Gelar Layar Terbaik Jadi Milik Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 Jadi Ponsel dengan Layar Terbaik – Pada beberapa waktu yang lalu, Samsung Galaxy S8 telah dinobatkan oleh firma penelitian DisplayMate sebagai perangkat mobile dengan layar terbaik yang pernah ada. Namun, kini gelar tersebut rupanya menjadi milik saudaranya sendiri, Galaxy Note 8.

Galaxy Note 8 Jadi Ponsel Dengan Layar Terbaik

Bahkan layar Galaxy Note mendapatkan nilai “A+” dari DisplayMate. Hasil ini tentu cukup mengejutkan sebab baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah.

Layar berukuran 6,3 inci milik Galaxy Note 8 tersebut mendapatkan peningkatan karena brightness atau tingkat kecerahannya bisa diatur hingga 22 persen lebih tinggi daripada Galaxy S8. Tingkat kecerahan layar dari phablet baru Samsung ini bahkan diklaim mampu mencapai 1.200 nits.

Laporan DisplayMate juga menyebutkan jika level brigntness Galaxy Note 8 bisa lebih dimaksimalkan dengan cara mengaktifkan fitur “automatic brightness”. Dengan begitu tingkat kecerahan layar dari perangkat ini akan jauh lebih tinggi dari sang adik yang meluncur lebih dulu pada bulan Maret 2017 lalu.

Tak hanya itu, warna asli keseluruhan atau yang populer dengan sebutan native color gamut pada Galaxy Note 8 juga lebih besar dari Galaxy S8. Dampaknya, mata pengguna akan lebih dimanjakan ketika menyaksikan suguhan layar berwarna-warni dengan ambient tinggi.

Tingkat akurasi warna yang dimiliki oleh layar Galaxy Note 8 juga diklaim hampir mendekati sempurna sehingga mirip seperti penglihatan mata manusia. Perangkat ini juga merupakan teman yang pas bagi para pecinta film karena telah terverifikasi dengan UHD Alliance untuk HDR Premium di mobile. Ini berarti pengguna bisa memutar film 4K HDR seperti televisi-televisi 4K UHD Premium.

Sejumlah fitur yang ada di layar Galaxy Note 8 pun mendukung spesifikasinya. Misalnya saja fitur White Point untuk mengatur keseimbangan layar putih, Night Mode untuk menjaga kesehatan mata serta sensor cahaya ganda untuk meningkatkan pengaturan automatic brightness.

Meski harga Galaxy Note belum bisa diinformasikan namun perkiraannya tidak akan terlalu berbeda jauh dengan Galaxy S8 Plus yang dibanderol sekitar Rp 12 jutaan.

Spesifikasi dari perangkat ini pun mirip dengan Galaxy S8 Plus  namun hadir dengan layar lebih besar karena bentangnya mencapai 6,3 inci. Spesifikasi hardwarenya juga sama dengan chipset Exynos 8895 untuk pasar Asia dan Snapdragon 835 untuk AS dan Eropa.

Galaxy Note 8 yang hadir dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 64 GB tersebut akan ditawarkan dalam pilihan warna Midnight Black, Mapple Gold, Deep Blue Sea, dan Orchid Grey.

Top