Galaxy S8 Akan Punya Versi Tahan Banting?

Versi Tangguh Galaxy S8 – Samsung beberapa waktu lalu memang cukup membuat heboh dunia gadget dengan meluncurkan smartphone flagship bernama Galaxy S8. Perangkat yang membawa tampilan dan spesifikasi nomor wahid tersebut pun langsung mendapat respon yang positif dari konsumen. Nah, rupanya meskipun demikian Samsung rupanya tidak mau berhenti untuk kembali menghadirkan varian lain dari S8 tersebut.

Versi Tangguh Galaxy S8

Samsung dikabarkan akan segera menghadirkan varian tahan banting dari Galaxy S8 yang bernama Galaxy S8 Active. Varian lain dari S8 ini memang tampak memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan varian standar Galaxy S8. Jika pada varian Galaxy S8 atau S8 Plus Samsung mengusung layar Infinity Display, pada Samsung Galaxy S8 Active ini nampaknya pabrikan Korea Selatan tersebut tidak membuatnya sama.

Hal ini tentu tidak mengherankan. Pasalnya, seperti yang diketahui jika layar Infinity Display memang terbilang cukup rentan. Hal tersebut lah yang membuat Galaxy S8 Active ini yang notabene merupakan perangkat tahan banting tidak menggunakan layar tersebut. Samsung Galaxy S8 Active ini bahkan disebut-sebut dirancang dengan mengikuti standar militer, sehingga memang memiliki ketahanan yang sangat baik.

Dilansir dari CNBC, S8 Active dikatakan tahan banting, tahan air dan tahan debu. Frame metalnya memiliki pelindung khusus yang akan mencegah kerusakan sekalipun dijatuhkan darik ketinggian sampai 5 meter.tak hanya itu saja, layar Amoled 5,8 inch yang diusungnya juga dirancang tahan pecah sehingga memang sangat cocok untuk penggemar aktivitas outdor.

Meskipun memiliki tampilan yang berbeda dan ketahanan yang lebih kuat serta mumpuni, secara umum, spesifikasi pada bagian dalamnya perangkat ini masih sama dengan varian standar Samsung Galaxy S8. Namun, untuk menunjang para penggunanya ketika berada diluar ruangan, Galaxy S8 Actove ini dibekali dengan baterai yang lebih bongsoir yakni 4000 mAh sehingga daya tahan kehidupannya memang lebih baik.

Selain itu, fitur-fitur pendukung lainnya seperti asisten digital Bixby yang bisa diperintah untuk mengaktifkan fitur untuk petualangan juga masih tersedia dalam perangkat ini. Samsung sendiri akan memasarkan perangkat ini di pasar Amerika Serikat. Sehingga untuk kawan-kawan yang berniat untuk memilikinya harus gigit jari. Pasalnya, Samsung kemungkinan tidak akan merilis perangkat ini di negara lain.

Top