Galaxy Note 8 Bakal Punya Versi Murah?

Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy Note 8? – Galaxy Note 8 dengan bekalan RAM 6 GB memang baru saja diperkenalkan di New York, namun ada bocoran baru yang menyebutkan jika Samsung juga akan membuat perangkat tersebut ke dalam versi yang lebih murah.

Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy Note 8

Isu terkait dengan kehadiran Samsung Galaxy Note 8 versi murah ini rupanya diketahui lewat bocoran sertifikasi TENAA di China. Sertifikasi merupakan salah satu bentuk ijin yang harus didapatkan vendor sebelum memasarkan perangkat buatannya.

Sertifikasi TENAA yang dimaksud muncul dan memperlihatkan perangkat baru atas nama Samsung yang membawa kode SM-9500. Nama kode ini diketahui merupakan kode untuk Galaxy Note 8.

Selain perbedaan pada kapasitas RAM, jika dilihat lagi pada sertifikasi tersebut sepertinya tidak ada perubahan lain yang dibawa oleh varian murah dari Galaxy Note 8. Ponsel ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang besarnya mencapai 64 GB. Hal yang sama juga bisa ditemukan pada kemampuan Galaxy Note 8 versi orisinil.

Kendati demikian, bocoran mengenai Samsung Galaxy Note 8 versi murah ini hingga sekarang masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini juga terkait dengan status dari Galaxy Nite 8 sendiri yang merupakan smartphone flaship Samsung.

Pengaruh lain tentunya adalah persaingan di pasar smartphone China sendiri yang sangat kompetitif. Bahkan, vendor-vendor lokal di negara tersebut biasanya justru menawarkan perangkat dengan kapasitas RAM lebih tinggi daripada perangkat genggam lain yang menjadi pesaingnya.

Jika mempertimbangkan kondisi ini, maka sepertinya keberadaan Samsung Galaxy Note yang hadir dengan bekalan RAM berkapasitas 4 GB kemungkinannya masih sangat kecil. Pengurangan pada kapasitas RAM memang bisa membuat banderol harga smartphone menjadi lebih murah, namun seri Galaxy Note sendiri sejauh ini tidak pernah bersaing dalam urusan harga.

Sementara itu beberapa isu lain yang sempat beredar malah menyebutkan jika kondisi pasar China yang kompetitif justru memungkinkan Samsung untuk membuat Galaxy Note 8 dengan kapasitas RAM yang lebih tinggi. Samsung juga kabarnya akan memasarkan perangkat ini khusus untuk pasar China dan Korea Selatan.

Top