Facebook Siapkan Kacamata Pintar?

Kacamata Pintar Facebook – Facebook sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia nampaknya tidak mau ketinggalan dengan terus berinovasi dan menciptakan produk-produk terbarunya. Setelah beberapa waktu yang lalu dikabarkan sedang menyiapkan speaker pintar yang aklan menyaingi Google Home, kini perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah teknologi augmented reality. Dengan teknologi tersebut, mark berusaha untuk dapat membuat pengguna Facebook dapat menikmati Facebook di depan mata.

Kacamata Pintar Facebook

Hal tersebut pun bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari Tech Viral dan disalin oleh Detik.com, Facebook telah mendaftarkan hak cipta untuk ide pembuatan kacamata augmented virtual reality tersebut. Dari informasi tersebut diketahui bahwa kacamata ini akan menggunakan teknologi layar Waveguide untuk dapat memproyeksikan gambar. Yang menarik adalah kacamata ini disebutkan juga akan memiliki speaker untuk output audionya.

Kehadirannya tentu patut ditunggu-tunggu, pasalnya selain bisa digunakan untuk memancarkan teknologi augmented reality, kacamata ini juga dikabarkan akan bisa digunakan untuk teknologi virtual reality. Meskipun diciptakan untuk dapat menunjang produktivitas ataupun ilmu kedokteran, namun kacamata ini juga dapat digunakan untuk sekedar hiburan seperti membuka laman Facebook ataupun sosial media lainnya.

Facebook sebenarnya bukan lah satu-satunya yang berusaha untuk dapat menciptakan kacamata pintar dengan teknologi augmented reality. Sebelum Facebook, raksasa teknologi lain seperti Google dan Apple juga telah memulai untuk dapat menciptakan kacamata dengan teknologi serupa namun dengan detail dan kelebihan yang berbeda-beda. Seperti kacamata augmented milik Apple yang disebut-sebut mampu untuk menciptakan ulang lingkungan nyata dengan teknologi komputer. Sementara itu, kacamata augmented reality Google pun tak kalah canggih dengan teknologi yang dibawanya.

Patut ditunggu tentunya kehadiran dari teknologi canggih milik Facebook tersebut yang akan semakin menambah dan mengokohkan Facebook sebagai raksasa teknologi yang bahkan melampaui Google dan Apple. Sebagai rajanya sosial media, Facebook sendiri telah sukses dengan beberapa platform sosial medianya seperti Instagram dan WhatsApp dan tentu Facebook itu sendiri. Selain kacamata pintar ini, Facebook sebelumnya juga dikabarkan sedang menyiapkan beberapa produk perangkat yang dapat digunakan untuk menunjang kehidupan seperti smartphone dan speaker pintar.

Top