Debut Perdana Xiaomi Mi 5X Bakal di Luar Cina

Minggu Depan, Xiaomi Mi 5X Siap Diperkenalkan di Luar Tiongkok – Jika kita telisik kembali bahwa pada akhir Juli 2017 lalu, salah satu produsen gadget asal Tiongkok yang bernama Xiaomi, telah berhasil meresmikan salah satu ponsel buatannya yang bertajuk Mi 5X dalam sebuah acara di China. Smartphone yang dibekali dengan kamera ganda tersebut kabarnya bakal segera melakukan debut di luar negara asalnya pada 5 September 2017 atau minggu depan.

Minggu Depan, Xiaomi Mi 5X Siap Diperkenalkan Di Luar Tiongkok

Bukan sebuah rumor semata mengingat tanggal peluncuran itu justru diungkapkan langsung oleh pihak Xiaomi lewat akun resminya di Twitter. Selain itu, dalam twitter resminya tersebut, diketahui juga bahwa nantinya negara pertama setelah China yang bakal kebagian Mi 5X kemungkinan adalah India, seperti turut disebutkan oleh Xiaomi dalam tweet.

Di samping itu, terkait dengan kemunculan smartphone Mi Series ini, Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain memang diketahui sudah pernah memberikan pernyataan bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone kamera ganda pertamanya di India pada awal September 2017 mendatang.

Namun, hanya saja dalam kabar tersebut tak disebutkan apakah smartphone kamera ganda perdana Xiaomi di India itu adalah Mi 5X atau Mi 6. Namun, kemungkinan besar yang akan meluncur adalah Mi 5X. Di mana, perangkat yang satu ini memiliki bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Hal itu tak lepas dari beberapa komponen yang disematkan pada ponsel buatan Xiamoi tersebut. Salah satunya yaitu¬†pada layarnya yang terbilang cukup lebar seluas 5,5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 dan berbasis prosesor Snapdragon 625 2 GHz yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Sementara itu,¬†untuk sistem operasionya sendiri yang akan dijalankan sudah menggunakan OS Andoid 7.0 “Nougat” yang dilapis antarmuka MIUI 9.

Di lain sisi, di China sendiri model Mi 5X ini diluncurkan dan dibanderol seharga 1.499 Yuan atau jika dikonversikan ke nilai rupiah menjadi sekitar Rp 3,1 juta.

Top