Bocoran Harga iPhone 8 Mulai Terkuak

Harga iPhone 8 di Indonesia Bakal Sampai 17 Jutaan – Sejak awal tahun 2017 ini, salah satu flagship mewah garapan Apple yang bernama iPhone 8 tampaknya mulai santer diperbincangkan. Pasalnya, lini tersebut digadang-gadang bakal menjadi salah satu produk spesial mengingat menandai 10 tahun usia Apple di industri smartphone.

Harga IPhone 8 Di Indonesia Bakal Sampai 17 Jutaan

Namun, meski ponsel cerdas flagship yang satu ini cukup ditunggu-tunggu kehadirannya, tampaknya beberapa konsumen harus benar-benar rela menerima kenyataan bahwa banderol untuk memboyong ponsel buatan Apple yang satu ini dipastikan akan super mahal. Bukan tanpa alasan mengingat jika didasarkan atas rumor terbaru, harga iPhone 8 kabarnya diperkirakan akan dibanderol mulai 999 dollar AS atau 13 juta.

Akan tetapi, di sisi lain juga bisa kita analisis bahwa apabila kita melihat rekam jejak sebelumnya, setiap lini iPhone yang masuk Tanah Air biasanya 30 persen lebih mahal. Dengan begitu, artinya bahwa jika benar harga iPhone 8 Rp 13,32 juta maka dipastikan nantinya di Indonesia bisa membengkak jadi Rp 17 juta.

Tak sampai di situ saja, bahkan ada pula yang mengatakan harga dari iPhone 8 ini akan dibanderol senilai 999 dollar AS. Angka tersebut pun juga belum ditambah pajak untuk ritel dan apabila ditambahkan akan menghasilkan nominal 1.200 dollar AS. Di Indonesia sendiri, Rp 16 juta ditambah pajak cukai 30 persen bisa bengkak menjadi Rp 20,8 juta. Cukup untuk membeli satu unit motor bebek kan?

Di sisi lain, mahalnya harga iPhone 8 tersebut juga tak lepas dari keunggulan spesifikasi yang ditawarkannya. Maka dari itu, bukan hal yang mengherankan jika ponsel flagship mewah buatan pabrik yang bermarkas di Cupertino tersebut hanya akan sanggup dibeli oleh beberapa konsumen dari kalangan yang berdompet tebal. Di samping itu, informasi terkait dengan harga iPhone 8 di atas pun juga baru sekedar prediksi sehingga dipastikan nantinya saat peluncuran bakal ada sedikit beberapa perubahan.

Top