Bocor..!! Kapasitas Baterai Galaxy Note 8

Kapasitas Baterai Galaxy Note 8 Akhirnya Terungkap – Evan Blass yang dikenal sebagai pembocor ulung baru-baru ini berhasil mengungkap spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 8 melalui akun Twitter miliknya (@evleaks). Salah satu spesifikasi yang mendapatkan cukup banyak perhatian adalah baterai perangkat.

Kapasitas Baterai Galaxy Note 8 Akhirnya Terungkap

Bocoran itu menyebut jika Galaxy Note 8 akan menggunakan baterai dengan kapasitas 3.300 mAh. Ini bukan informasi sembarangan sebab Evan Blass juga ikut mengunggah foto yang menguatkan infomasi itu.

Foto yang diunggah akun Twitter Blass ini menampilkan komponen baterai yang memiliki tulisan logo “Samsung” dan tanggal 27 Juni 2017. Tanggal tersebut kemudian diasumsikan oleh banyak orang sebagai waktu pertama kalinya Samsung memasok baterai pada Galaxy Note 8.

Apabila bocoran ini benar adanya maka Galaxy Note 8 justru akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya, Galaxy Note 7. Hal ini kemungkinan kalau Samsung memikirkan tentang faktor keamanannya atau mungkin juga untuk menyesuaikan desainnya yang kini lebih tipis.

Namun, yang pasti Galaxy Note 8 akan diumumkan tak lama lagi tepatnya pada 23 Agustus 2017.

Tak hanya baterainya saja, Evan Blass juga turut mengungkap spesfikasi lain dari Galaxy Note 8. Misalnya saja, perangkat ini akan mengandalkan jenis layar Super AMOLED dengan bentang 6,3 inci. Layar ponsel juga memiliki rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD.

Sedangkan spesifikasi di bagian dalam, Galaxy Note 8 hadir dengan chipset Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835 tergantung wilayah pemasarannya. Indonesia sendiri akan menerima Galaxy Note 8 versi Exynos 8895.

Spesifikasi lain yang diusungnya meliputi RAM 6 GB yang lebih besar dari Galaxy S8, ruang penyimpanan internal 64 GB, serta baterai 3.300 mAh. Perangkat ini juga memiliki spesifikasi kamera mumpuni karena sudah menggunakan teknologi dual kamera.

Pada bagian punggung, terdapat kamera ganda 12 megapiksel yang salah satunya memiliki kemampuan wide-angle dengan bukaan f/1.7 serta dual-pixel autofocus. Sementara kamera yang satunya lagi hadir dengan kemampuan telephoto f/2.4 serta 2x optical zoom.

Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera 8 megapiksel dengan aperture f/1.7. Kendati demikian, berbagai macam bocoran spesifikasi ini baru bisa dipastikan kebenarannya pada dua pekan mendatang.

Top