Benarkah iPhone 8 Hadir Tanpa Bingkai?

Peluncuran iPhone 8 – Apple memang dikabarkan akan segera merilis varian terbaru perangkat iPhone miliknya. Berbagai rumor tentang perangkat ini pun ramai diperbincangkan. Salah satu yang sangat menarik adalah kabar mengenai desain yang akan dibawa oleh perangkat tersebut. Kabarnya, iPhone 8 akan hadir tanpa menggunakan bingkai pada layarnya. Meskipun demikian, belum ada konfirmasi ataupun bukti konkret mengenai kabar tersebut.

Peluncuran IPhone 8

Namun, rupanya sebuah bukti mengenai desain layar iPhone 8 yang hadir tanpa bingkai tersebut kabarnya ditemukan oleh dua orang developer. Keduanya dikabarkan menemukan firmware pre-release dari speaker pintar Homepad. Entah disengaja atau tidak, Apple memang telah merilis firmware HomePod. Padahal, speaker tersebut baru dirilis pada Desember mendatang.

Perlu diketahui Homepad merupakan sebuah speaker pinter milik Apple yang memiliki fungsi layaknya Google Home. Homepad sendiri disinyalir akan mendukung iOS 11, yang kabarnya termasuk iPhone 8 di dalamnya. Dalam daftar dukungan tersebut, ada dua nama kode yang asing terdengar, yakni D22 dan PearlID. Dua developer tersebut, Steve Troughton-Smith dan Guilherme Rambo, kemudian menduga bahwa D22 adalah nama kode dari iPhone 8. Sementara itu, PearlID merupakan nama kode dari teknologi baru pengenal wajah.

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari sebuah situs ArsTechnica mengungkapkan jika Guilherme Rambo menemukan sebuah icon ponsel baru dari firmware baru tersebut. Pada icon tersebut memperlihatkan smartphone dengan desain bezel-less. Berdasarkan rumor yang berkembang selama ini, Guilherme Rambo meyakini bahwa icon D22 melambangkan iPhone 8. Selain itu juga, menurutnya, icon tersebut memperlihatkan desain akhir dai iPhone 8.

Di sisi lain, selain akan merilis iPhone 8 dalam waktu dekat, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari jajaran iPhone 7 yakni iPhone 7S dan iPhone 7S Plus. Meskipun demikian rumor dan informasi mengenai bocoran kedua perangkat tersebut masih belum banyak beredar. Yang pasti, sepertinya Apple memang bakal merilis iPhone 8 dalam sebuah acara di bulan September mendatang. Namun ketersediaannya akan tertunda dan tidak langsung di pasarkan secara umum.

Top