Asus Luncurkan Zenbook, Mau Saingi Apple?

Asus Saingi Apple – Apple memang seolah menjadi trend setter dan bahan perbandingan bagi banyak brand di dunia. Kehebatan Apple yang memiliki desain dan sistem operasi lain dari pada yang lain membuatnya di segani sebagai salah satu produk yang berkualitas. Asusu pun tampaknya berusaha untuk dapat menyaingi produk-produk dari pabrikan teknologi asal Amerika tersebut.

Asus Saingi Apple

Beberapa waktu yang lalu, Asus diketahui baru saja meluncurkan notebook terbarunya di Indonesia. Ada enam varian notebook baru yang diperkenalkan Asus untuk para calon konsumennya di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Asus pun sempat menyandingkan dan membandingkan kemampuan notebook buatannya dengan MacBook dan MacBook Air.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya notebook Asus yang barusaja diluncurkan tersebut memang diluncurkan untuk menyasar segmen premium yang selama ini memang banyak di kuasai pabrika asal Amerika tersebut. Asus tak hanya membandingkan performanya saja namun juga desain yang diusungnya. Disamping itu, Asus menilai Apple merupakan perusahaan yang selalu meproduksi perangkat bagus, sehingga hal tersebutlah yang menjadi salah satu motivasinya untuk dapat bersaing dengannya. “Mereka merupakan perusahaan besar yang punya perangkat bagus. Itulah kenapa kami bersaing dengan mereka di pasar high end,” kata Benjamin Yeh, Regional Diretur Asus Asia Pacific.

Desain yang dibawa keenam notebook baru Asus tersebut memang sangat jelas dibuat untuk dapat bersaing dengan para perangkat milik Apple yang memiliki tampilan elegan dan stylish. “Kami hanya ingin bersaing dengan yang terbaik di pasar. Karena itu kami berusaha jadi yang tertipis (di dunia). Itulah kenapa tadi kami membandingkan langsung dengan MacBook Air. Untuk beratnya juga kami berani diadu,” kata Veronica Erwin, Notebook Product Manager Asus Indonesia.

Asus sendiri diketahui telah menguasai 51,6% pangsa pasar notebook di Indonesia. Dengan enam perangkat barunya ini, Asus memiliki target untuk dapat meningkatkan angka tersebut. Salah satu usaha yang dilakukan Asus untuk dapat memenuhi target tersebut adalah dengan meluncurkan notebook premium tersebut. sebagai notebook premium Asus membanderol perangkatnya tersebut dengan harga pada kisaran Rp 9,8 juta hingga Rp 50 juta.

Top