Android Oreo di Pixel dan Nexus Masih Bermasalah

Masalah Bluetooth Ditemukan Pada Android Oreo Pixel dan Nexus – Sistem operasi terbaru Google, Android Oreo memang sudah diperkenalkan melalui teaser. Namun, versi final dari sistem operasi tersebut baru akan disebar ke publik pada akhir tahun 2017 nanti. Android O untuk sekarang ini baru bisa dinikmati oleh para pengguna Pixel dan Nexus.

Masalah Bluetooth Ditemukan Pada Android Oreo Pixel Dan Nexus

Para pengguna kedua perangkat tersebut yang sudah menjajal kemampuan Android Oreo ini membagikan pengalamannya melalui forum Google. Meski begitu, masih ada masalah yang dirasakan oleh para penggunanya khususnya pada konektivitas Bluetooth.

Keluhan utama yang dilaporkan oleh pengguna sistem operasi ini adalah ketika akan mengkoneksikan smartphone dengan Android Auto menggunakan fitur Bluetooth. Android Auto seperti diketahui adalah ekosistem otomotif canggih buatan Google.

Tak hanya koneksi ke Android Auto saja, namun pengguna juga mempermasalahkan sinkronisasi Bluetooth dengan perangkat lain seperti headphone dan speaker. Inti dari keluhan para pengguna sebenarnya tak lain agar masalah Bluetooth yang masih terjadi tersebut segera diperbaiki.

Google pun ternyata cukup sigap menanggapi keluhan para pengguna. Perusahaan yang populer dengan mesin pencarinya itu meminta pengguna agar memberikan informasi yang jelas terkait dengan perangkat yang tidak bisa dikoneksikan dengan Bluetooth.

Selain model mobil, speaker, dan headphone, Google juga meminta para pengguna untuk menyebutkan tahun keluarannya lengkap dengan penjelasan lebih lanjut tentang masalah yang dialami.

Permintaan feedback ini sepertinya akan digunakan oleh pihak Google untuk mengidentifikasi lebih jauh tentang masalah yang terjadi. Dengan begitu, Google diharapkan bisa cepat mendiagnosis dan menemukan solusinya.

Android Oreo sendiri hadir dengan sejumlah pembaruan. Misalnya background limit yang berfungsi menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk menawarkan akses yang lebih mudah ke hal-hal penting. Ada juga fitur picture-in-picture untuk mendukung produktivitas dua aplikasi dalam waktu bersamaan, dan sistem keamanan yang disebut-sebut lebih mumpuni dari versi sebelumnya.

Sistem operasi yang ada pada Android Oreo juga telah dioptimalkan sehingga mampu menyuguhkan performa yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya. Bahkan, Android O juga menghadirkan lebih dari 60 emoji baru bagi para penggunanya agar lebih ekspresif.

 

Top