Xiaomi Redmi Note 5 Miliki Baterai 3790 mAh

Redmi Note 5 Siap Meluncur – Xiaomi Redmi Note 5 disebut-sebut sedang dipersiapkan vendor asal Tiongkok untuk diluncurkan pada tahun ini. Sebagai salah satu pengisi jajaran seri Redmi Note tentu saja perangkat ini memiliki spesifikasi dan desain yang tidak jauh dari varian lainnya. yang paling kentara tentu layar seluas 5.5 inci dengan resolusi 1080p yang dibawanya. Layar tersebut memang menjadi salah satu ciri khas ponsel seri Redmi Note milik Xiaomi selain chipset Snapdragon yang dikenal memiliki efisiensi daya.

Redmi Note 5 Siap Meluncur

Xiaomi Redmi Note 5 ini sendiri disebut-sebut akan ditawarkan dengan dua varian chipset yakni Snapdragon 630 atau 660. Kedua chipset tersebut tentu sama-sama memiliki keunggulan dalam hal efisiensi daya. Selain itu, chipset tersebut juga memiliki bekalan GPU yang dapat menampilkan grafis cukup baik.

Namun, jika menilik pada sektor suplai dayanya, Redmi Note 5 ini nampaknya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan varian Redmi Note 4. Di mana pada varian Redmi note 5 ini hanya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3790 mAh yang lebih rendah dari redmi Note 4 yang membawa baterai 4100 mAh. Kapasitas baterai yang lebih kecil tersebut pun turut mempengaruhi tampilan desainnya.  Di mana Redmi note 5 ini hadir dengan bodi lebih tipis sehingga tanmpak begitu elegan.

Di sisi lain, untuk urusan fotografinya, perangkat ini akan dibekali dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 13 MP. Kamera ini dinilai cukup baik untuk dapat menghasilkan gambar dan video. Sementara itu, Xiaomi akan menawarkan perangkat ini dalam dua varian RAM yakni 3GB dan 4GB.  Di mana untuk varian dengan RAM 3 GB akan memiliki kapasitas memori internal 32 GB. Sementara untuk perangkat dengan RAM 4 GB akan ditawarkan dalam dua varian memori yakni 32 GB dan 128 GB.

Tentu saja dengan bekalan beberapa komponen di atas, akan sangat mempengaruhi harganya. Namun demikian, seperti beberapa ponsel Xiaomi lainnya, perangkat ini juga dibanderol cukup murah untuk di kelasnya. Di mana berdasarkan kabar yang beredar Xiaomi membanderol perangkat ini dengan harga sekitar Rp 2,4 juta saja.

Top