Xiaomi Mi 5X dan MIUI 9 Bakal Dirilis Bersamaan, Benarkah?

Xiaomi Mi 5X Segera Diperkenalkan Bersamaan MIUI 9 – tak ingin kalah dengan produsen lain, belum lama ini Xiaomi dilaporkan akan dengan segera mengumumkan smartphone dan MIUI terbaru dalam waktu dekat. Terkait dengan kabar tersebut, berdasarkan laporan terbaru dan terkini, perusahaan asal Tiongkok itu akan menyelenggarakan kegiatan khusus di Tiongkok pada 26 Juli 2017.

Xiaomi Mi 5x Segera Diperkenalkan Bersamaan Miui 9

Selain itu, berdasarkan kabar langsung yang dilansir dari Phone Arena pada Kamis (20/7/2017), dikatakan bahwa ponsel cerdas yang akan diperkenalkan Xiaomi pada gelaran itu adalah Mi 5X. Di mana, kabar terbaru dan menarik ini dapat dipastikan benar adanya setelah perusahaan itu merilis poster promo.

Di sisi lain, dari beberapa informasi yang didapatkan, diketahui juga bahwa smartphone buatan Xiaomi itu akan hadir dengan spesifikasi mumpuni di mana akan didukung oleh chipset Snapdragon 625 dan dibekali RAM 4 GB. Sementara dari sisi desain fisik terluarnya, bodi smartphone ini akan sepenuhnya berbalut metal dengan gaya ala ponsel modern.

Sementara itu, untuk urusan di lini fotografi, sebagaimana dengan apa yang dikatakan dan tertulis dalam poster promo yang dirilis, perangkat cerdas asal Negeri Tirai Bambu ini akan memiliki dua lensa pada kamera utama. Namun, hanya saja untuk sementara ini masih belum dapat dipastikan resolusi dari keduanya, termasuk pada kamera depan.

Di samping itu, beberapa pengamat dan para analis menyebut bahwa Xiaomi Mi 5X merupakan salah satu jajaran produk seri smartphone anyar yang digunakan Xiaomi untuk bersaing dengan Oppo dan Vivo di pasar Tiongkok. Maka dari itu, penjualan perangkat ini akan berfokus pada kanal offline ketimbang online seperti pada beberapa seri Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya.

Tak hanya sampai di situ saja, kabar lain juga menyebutkan bahwa selain Mi 5X, pabrik yang bernama Xiaomi ini dikabarkan juga akan memperkenalkan MIUI 9. Versi terbaru MIUI ini menurut laporan terbaru akan menggunakan basis sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Meskipun sampai saat ini masih belum ada informasi secara terperinci terkait dengan fitur yang diusung, petinggi Xiaomi sempat sedikit membocorkan tampilan dari sistem operasi anyar ini. Di mana, VP Marketing Xiaomi yang diketuai oleh Huang Longzhong, memamerkannya di Weibo. Dalam unggahannya tersebut, terlihat bagaimana tampilan MIUI 9 ini memiliki sedikit perbedaan dari versi sebelumnya. Di mana, hal tersebut tampak dari ikon yang digunakan dalam sistem operasi ini.

Top