Xiaomi “Chiron” Bakal Jadi Penantang Galaxy S8?

Xiaomi Siapkan Android Premium Terbaru Berkode “Chiron” – Foto render sebuah smartphone yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Mi Mix 2 rupanya telah beredar di dunia maya beberapa saat yang lalu. Smartphone yang dibuat oleh Xiaomi ini membawa tampilan yang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S8. Pasalnya, perangkat tersebut juga hadir dengan layar yang hampir seluruhnya menutup bodi.

Xiaomi Siapkan Android Premium Terbaru Berkode Chiron

Kabar terkini mengatakan jika perangkat baru tersebut bukanlah Mi Mix 2 yang selama ini diberitakan, namun perangkat tersebut merupakan seri flagship terbaru dari Xiaomi.

Smartphone ini kabarnya akan masuk ke dalam seri Xiaomi X dan diberi nama kode “Chiron”. Sejumlah spesifikasi dari perangkat ini sudah bocor dan tersebar luas di internet.

Terkait dengan spesifikasi yang dibawanya, Xiaomi Chiron kabarnya akan hadir dengan layar LCD berukuran 6 inci yang panelnya menggunakan Japanese Display International (JDI). Tampilan layar dari ponsel ini memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel yang terlihat apik dengan bezel super tipis di bagian atas dan bawah layar.

Smartphone yang mengusung layar bezel-less buatan Xiaomi ini menurut rumor akan dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835 sebagai otak pemrosesannya. Chipset yang akan disematkan dalam Xiaomi “Chiron” tersebut memang merupakan chipset terkencang untuk kelas flagship saat ini.

Tak hanya hadir dengan bekalan prosesor yang top, Xiaomi “Chiron” juga kabarnya masih akan mengadopsi kualitas kamera milik Mi 6 yang memakai sensor Sony IMX362 dengan kekuatan 12 megapiksel. Sedangkan aktivitas selfie didukung sensor bernomor model OV5675 dengan resolusi 5 megapiksel.

Sumber dalam Xiaomi juga menyebut jika “Chiron” akan meluncur sebagai salah satu jenis Xiaomi X pada tanggal 25 Juli depan. Smartphone ini akan hadir bersamaan dengan Xiaomi Redmi 6X.

Xiaomi Redmi 6X sendiri dikabarkan akan memakai chipset Snapdragon 660, RAM berkapasitas 6 GB, dual kamera (Sony IMX386 dan Samsung S5k3m3), dan layar seluas 5,46 inci dari JDI yang memiliki resolusi 1080 piksel.

Meski bocoran spesifikasi ini sudah beredar, namun Xiaomi hingga kini belum memberikan konfirmasi terkait dengan hal tersebut sehingga kebenarannya baru akan terbukti dalam beberapa pekan mendatang.

Top