Xiaomi Bakal Rilis MIUI 9 Bulan Depan?

MIUI 9 Akan Disebar Sebulan Lagi – Sebuah informasi yang muncul di forum MIUI memberitakan jika pengembangan OS Mobile Xiaomi, MIUI 9, sudah hampir sempurna. Ini berarti jika OS tersebut tak lama lagi akan diluncurkan.

Miui 9 Akan Disebar Sebulan Lagi

Bocoran yang ada memang tidak menyebutkan detail waktu tentang kapan peluncuran ini dilakukan. Namun, seorang Head of Department di Xiaomi yang tidak mau disebutkan identitasnya telah memberikan konfirmasi bahwa MIUI 9 akan dirilis sebelum tanggal 16 Agustus 2017.

Tak hanya tanggalnya saja, informasi kejelasan terkait dengan fitur baru yang akan ditambahkan dalam MIUI 9 hingga saat ini juga masih belum diketahui.

Isu yang selama ini berkembang menyebut jika MIUI akan hadir dengan fitur split screen. Kemudian, setelah Google meluncurkan Android O pada penghujung tahun ini, Xiaomi juga memiliki rencana untuk menyematkan fitur picture-in-picture pada MIUI 9.

Xiaomi pun akan menambahkan sejumlah modifikasi untuk semakin melancarkan kinerja MIUI 9, memperbaiki bug, serta mengembangkan fitur lainnya.

Namun, hal ini masih berupa rumor yang belum mendapatkan konfirmasi langsung dari Xiaomi sehingga nantinya sangat mungkin berubah. Untuk mengetahui lebih jelas tentang fitur baru pada MIUI 9, pengguna memang masih harus bersabar untuk menunggu pengumuman resmi langsung dari Xiaomi.

Sebelumnya, Product Manager MIUI memang sempat menyebarkan sebuah screenshot yang menampilkan salah satu tema antarmuka yang dibuat dengan memakai MIUI.

Tema yang telah disebarkan lewat akun Weibo ini diperkirakan oleh banyak orang sebagai teaser yang menunjukkan MIUI 9. Kemunculan screenshot di salah satu akun Weibo ini memang secara otomatis membuat siapapun yang melihatnya kemudian membuat spekulasi tersendiri. Padahal, sebenarnya apa yang dilihat oleh banyak orang tersebut tidak seperti apa yang diasumsikan selama ini.

Informasi terkini menyebutkan jika screenshot yang muncul pada akun Weibo itu rupanya hanya menunjukkan salah satu tema yang ada di MIUI terbaru. Tema ini sengaja disebarkan dengan tujuan untuk menginisiasi masukan dari pengguna apakah tema yang sudah muncul tersebut memang cocok untuk diaplikasikan pada MIUI 9 yang akan meluncur dalam waktu tak lama lagi.

 

Top