Versi Baru Oppo A77 Dibekali Chipset Snapdragon

Oppo A77 Terbaru Gunakan Chipset Snapdragon – Oppo A77 memang telah diluncurkan pada Mei 2017 lalu di Taiwan dan Malaysia dengan bekalan chipset buatan Mediatek. Belum lama ini, muncul Oppo A77 versi baru yang telah terdaftar di situs resmi wilayah Tiongkok.

Oppo A77 Terbaru Gunakan Chipset Snapdragon

Meski begitu spesifikasi jeroan dari varian terbaru A77 ini cukup menarik. Pasalnya, ponsel tersebut tersebut tak lagi menggunakan chipset racikan Mediatek namun Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Tak hanya dari bagian jeroan saja yang berbeda, desain modul kamera Oppo A77 juga tak sama dengan model sebelumnya yang telah dirilis di Taiwan dan Malaysia. Jika dilihat sekilas Oppo A77 seperti memiliki kamera ganda, padahal sebenarnya ponsel ini hanya memiliki kamera tunggal yang ditemani dengan fitur LED flash namun diletakkan dalam satu wadah.

Selain dua hal tersebut, Oppo A77 masih mengusung spesifikasi yang sama dengan pendahulunya. Layarnya masih mengadopsi panel berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel. Selain itu, Oppo membekalinya dengan RAM berkapasitas 4 GB yang dipadukan dengan memori internal sebesar 64 GB.

Terkait dengan fitur kameranya, Oppo A77 disemati dengan sensor berkekuatan 16 megapiksel yang memiliki aperture f/2.0 serta sensor 5P untuk kebutuhan selfie. Dengan spesifikasi kamera tersebut untuk sektor depan, Oppo mengklaim bahwa kamera tersebut mampu menghasilkan foto selfie yang lebih tajam, dalam, serta terfokus.

Sedangkan, kamera utamanya dirasa cukup mumpuni dengan sensor yang memiliki kekuatan 13 megapiksel. Keputusan Oppo untuk membekali perangkat terbarunya itu dengan kamera selfie yang resolusinya lebih besar dari kamera utama memang bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, Oppo memang terkenal sering mengutamakan kamera selfie daripada kamera belakang pada smartphone-smartphone buatannya.

Oppo A77 rupanya juga telah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 sehingga kinerjanya tentu makin stabil dan optimal. Sistem operasi tersebut dipasangkan dengan antarmuka ColorOS 3.1 buatan Oppo. Selain itu,  A77 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh untuk menjadi sumber dayanya. Dengan dukungan baterai tersebut Oppo A77 diklaim mampu memutar video secara nonstop selama 13 jam.

Top