Tak Hanya Ponsel, Facebook Juga Siapkan Speaker Pintar?

Facebook Siapkan Speaker Pintar – Beberapa waktu yang lalu Facebook dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat ponsel yang dapat dibongkar pasang. Hal tersebut di ketahui setelah pengajuan hak paten Facebook atas produk tersebut. Namun, rupanya produk tersebut bukan satu-satunya perangkat yang sepertinya sedang di persiapkan Facebook untuk dapat menjajal persaingan pasar gadget. Pasalnya, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini diketahui sedang menyiapkan speaker pintar dengan layar sentuh seluas 15 inci.

Facebook Siapkan Speaker Pintar

Kabarnya, speaker pintar tersebut akan dioproduksi oleh salah satu pabrikan perakit iPhone di Negeri Tirai Bambu China yang bernama Pegatron. Speaker ini pun disebut-sebut akan siap diluncurkan pada awal 2018 mendatang. Selain itu, seperti informasi yang Begawei dapatkan dari Techcrunch, perangkat ini diketahui akan menggunakan layar buatan LG dan didesain oleh Building 8. Buliding 8 sendiri merupakan sebuah laboratorium rahasia yang meneliti dan mengembangkan perangkat keras untuk Facebook.

Kesuksesannya dalam bisnis sosial media dengan pengguna bulanan aktif yang mencapai 2 miliar pada Juni 2017 ini nampaknya membuat Facebook tertarik untuk menjajal bisnis gadget ataupun hardware. Namun demikian, nantinya perangkat keras milik Facebook tersebut pun akan tetap terintegrasi dengan produk-produk lain milik Facebook.

Speaker pintar Facebook nantinya akan dapat melakukan penggunanya untuk mengirimkan pesan suara kepada para pengguna Facebook lainnya layaknya telepon rumah. Sementara itu, layar sentuhnya akan menjadi alternatif yang memudahkan anak-anak dan manula dalam menggunakan perangkat ini.

Facebook sebenarnya bukan yang pertama dan satu-satunya membuat teknologi serupa. Sebelumnya diketahui juga Amazon juga memproduksi teknologi serupa yang diberi nama Amazon Echo Show, kemudian Google dengan Google Home Speaker yang juga terintegrasi dengan produk-produk milik Google lainnya seperti Android dan Gmail. Sementara itu, raksasa teknologi lainnya juga dikabarkan tertarik untuk dapat merilis produk serupa, yakni Apple yang berencana merilis Homepad.

Jika nantinya perangkat ini benar-benar meluncur, tentu akan siap bersaing dengan produk-produk serupa milik pesaingnya seperti Google Home Speaker milik Google yang saat ini sudah dijual bebas di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau atau dengan Echo Show besutan Amazon.

Top