Saingi Vivo, Xiaomi Siapkan Ponsel Kamera Ganda

Bocoran Perilisan Xiaomi 5X – Trend smartphone dengan bekalan kamera ganda memang akhir-akhir ini cukup merebak dikalangan beberapa vendor yang cukup ternama. Sebut saja Oppo dan Vivo yang diketahui memang bersaing ketat dalam menghadirkan ponsel dengan kamera ganda untuk segmen menengah. hal tersebut pun rupanya membuat saqlah satu pabrikan asal China bernama Xiaomi tertarik untuk dapat menghadirkan ponsel serupa. Kabarnya, Xiaomi akan segera meluncurkan perangkat terbarunya bernama 5X yang membawa kamera ganda.

Bocoran Perilisan Xiaomi 5X

Xiaomi 5X diketahui akan menjadi salah satu ponsel andalan Xiaomi untuk dapat menjegal Oppo dan Vivo dalam bersaing di segmen ini dengan mengandalkan kamera ganda. Bocoran ponsel kamera ganda milik Xiaomi ini pun didapatakan dari sebuah foto di situs Weibo. Dalam gambar tersebut, terlihat seorang artis pria China yang memegang ponsel Xiaomi 5X yang memiliki kamera ganda.

Tak hanya itu saja, dari foto tersebut beberapa informasi lain juga diketahui seperti beberapa fitur yang dibawanya dan juga tanggal perilisannya. Selain itu, posel bernama Xiaomi 5X ini juga membawa sensor kamera berukuran 12 MP pada masing-masing kameranya. Bodinya yang dibalut metal dengan sebuah sensor fingerprint di bagian belakany memang membuatnya terlihat styilish khas ponsel milik Xiaomi. Tak ketinggalan pula pada dapur pacunya telah dijalankan menggunakan sistem operasi terbaru milik Android yakni Nougat.

Seperti yang telah Begawei katakan di atas, pada bocoran foto tersebut juga mengunkapkan tanggal perilisan Xiaomi 5X ini. Di mana Xiaomi disebut akan merilis ponsel ini ke pasaran pada tanggal 26 Juni mendatang bersama dengan perilisan UI terbarunya yakni MIUI 9.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Xiaomi akan menghadirkan 5X ini dalam dua varian dapur pacu yakni 5X dengan bekalan chipset Snapdragon 625 dan 5X dengan bekalan chipset Snapdragon 660 dan RAM 6GB yang akan menjadi varian tertingginya. Selain itu, perangkat terbaru Xiaomi ini akan memiliki layar seluas 5.5 inci dengan resolusinya yang mencapai 1080p sehingga tampilan visualnya memang dapat dipastikan cukup jernih dan juga menawan.

Top