Peluncuran iPhone 8 Ditunda Sebulan, Ada Apa Ya?

Apple Undur Luncurkan iPhone 8 Selama Sebulan – Tampaknya, para calon konsumen yang ingin membeli iPhone 8 harus lebih bersabar lagi. Pasalnya, belum lama ini dikabarkan bahwa peluncuran pesaing Galaxy S8 itu bakal diundur. Perkiraan soal ditundanya peluncuran iPhone 8 kembali muncul setelah munculnya kabar bahwa smartphone terbaru Apple itu dilaporkan baru bisa dijual satu bulan setelah diumumkan pada September 2017.

Apple Undur Luncurkan Iphone 8 Selama Sebulan

“Hasil perbincangan kami dengan rantai pasokan adalah pengapalan iPhone 8 akan ditunda tiga sampai empat pekan karena isu teknologi, yang saat ini tengah ditangani oleh Apple dan para mitranya,” jelas keduanya sebagaimana dilansir dari Softpedia pada Jumat (14/7/2017).

Dengan begitu, jika mendasarkan atas pernyataan mereka, flagship bertajuk iPhone 8 ini nantinya akan tetap akan diumumkan bersamaan dengan diluncurkannya iPhone 7s dan 7s Plus pada September 2017 mendatang. Namun, hanya saja untuk penjualannya baru bisa dimulai setidaknya tiga sampai empat pekan setelahnya, atau sekira akhir Oktober atau awal November 2017 yang akan datang.

Di sisi lain, menurut beberapa laporan yang didapatkan, Apple saat ini tengah berusaha keras menyelesaikan beberapa peningkatan software yang nanti akan menggerakkan fitur kunci iPhone 8 seperti wireless charging dan pengenal wajah 3D. Terkait dengan penyematan fitur-fitur tersebut, karyawan sangat berusaha agar fitur-fitur tersebut bisa siap pada September 2017 hanya saja dimungkinkan akan ada sejumlah isu yang harus diatasi.

Tak hanya itu saja, pihak Apple pun diketahui juga sampai saat ini masih belum bisa menentukan masa depan sensor Touch ID. Akan tetapi, sejumlah sumber mengatakan bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino Amerika Serikat tersebut pada akhirnya menyerah dengan kembali menempatkan Touch ID pada tombol Home. Namun, ada sejumlah sumber lain yang mengklaim Apple masih berambisi meletakkan sensor pemindai sidik jari itu di dalam layar iPhone 8.

Top