Nokia 8 Siap Diluncurkan, Benarkah?

Nokia 8 Akan Segera Bersaing di Kelas Premium – Upaya Nokia dalam bersaing di kancah gadget saat ini memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, setelah sempat terkubur dan tersisih dengan beberapa produsen smartphone, produsen handphone asal Finlandia tersebut kembali bangkit dengan meluncurkan beberapa produk smartphone. Bahkan, belum lama setelah merilis Nokia 3, 5 dan 6, HMD Global selaku pabrik yang telah mengakuisisi Nokia dilaporkan tengah bersiap mengumumkan setidaknya satu smartphone Android high-end baru. nah, salah satu smartphone yang disebut akan menjadi produk terbaru itu adalah Nokia 8.

Nokia 8 Akan Segera Bersaing Di Kelas Premium

Menurut beberapa laporan yang salah satunya dikutip dari Phone Arena pada Selasa (18/7/2017), dikatakan bahwa dalam laporan terbaru, Nokia 8 memiliki nomor model TA-1004. Padahal, jauh-jauh haru sebelumnya smartphone dengan kode nomor tersebut diprediksi sebagai Nokia 9, tapi HMD Global disebut memilih TA-1004 untuk Nokia 8.

Di sisi lain, berkaitan dengan spesifikasi yang akan diusung Nokia 8 ini, sampai saat ini pihak HMD Global sendiri masih belum memberikan informasi atau paling tidak sebuah kepastian tentang smartphone tersebut. Namun, hanya saja menurut laporan yang didapat dan yang sudah beredar di publik, dikatakan bahwa Nokia 8 akan dibekali dengan prosesor Qualcomm 835 yang nantinya bakal didukung RAM 4 GB, slot dual SIM dan memori internal 64 GB.

Di sisi lain, untuk urusan visualisasinya, dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel tersebut memiliki layar berukuran 5,3 inci dan akan dilengkapi dengan kamera Zeiss. Selain itu, Nokia 8 akan dirilis dengan empat pilihan warna, yaitu Blue, Steel, Gold Blue dan Gold Copper, serta dibanderol di bawah US$ 600 di Amerika Serikat (AS). Nokia 8 diperkirakan rilis di Eropa secepatnya pada akhir Juli 2017. Tentu saja hal seperti ini bukan kali pertama informasi mengenai Nokia 8 beredar di internet. Pasalnya, jauh sebelumnya justru sudah ada sebuah video diduga memperlihatkan desain Nokia 8 cukup menyita perhatian.

Top