Nokia 8 Segera Meluncur Akhir Juli

Kabar Peluncuran Nokia 8 – Nokia dikabarkan akan segera meluncurkan varian terbaru smartphone buatannya yang bernama Nokia 8. Kabar ini pun terungkap dari beberapa berita yang berhembus yang juga mengungkap jadwal rilis, spesifikasi dan juga harga yang akan dibawa perangkat terbarunya tersebut. Seorang pria yang kerap mengungkap bocoran gadget terbaru bernama Roland Quandt mengungkapkan bahwa perangkat berkode HMD Global TA-1004 yang muncul di situs Geekbench bukanlah Nokia 9 melainkan perangkat Nokia 8.

Kabar Peluncuran Nokia 8

Berdasarkan kabar yang beredar tersebut, menyebutkan jika Nokia 8 ini akan menggunakan dapur pacu yang cukup powerfull karena menggunakan chipset dari Snapdragon 835, bukan Snapdragon 660 seperti yang dirumorkan sebelumnya. HMD Global selaku pemilik merek Nokia juga dikabarkan akan memasang RAM 4 GB pada Nokia 8 ini serta memori internal berkapasitas 64 GB.

Sementara itu untuk tampilan desainnya, ponsel Nokia 8 tersebut dikabarkan akan membawa layar seluas 5 inci dengan resolusi yang sangat menawan yakni quad-HD. Untuk sektor fotografinya sendiri akan dibekali dengan kamera utama 13 MP. Dari bekalan kameranya, disinyalir ponsel ini akan menyasar segmen menengah atas.

Tak hanya itu saja, Nokia juga akan menawarkan Nokia 8 tersebut dalam empat varian warna yakni blue, steel (silver), gold/blue, and gold/copper. Namun belum diketahui apakah ke empat warna tersebut akan di rilis secara bersamaan atau tidak. Yang pasti beberapa pilihan warna tersebut tentu akan mempercantik tampilan luar dari perangkat Nokia 8 tersebut.

Roland melalui akun Twitternya juga membocorkan tanggal perilisan dari Nokia 8 ini yang disebutnya akan meluncur pada akhir bulan Juli. Untuk harganya sendiri roland menyebut bahwa Nokia 8 akan dihargai sekitar 600 euro atau jika dirupiahkan menjadi senilai Rp 9 jutaan. Harga tersebut tentu terbilang cukup mahal. Namun, tidak mengherankan karena jika menilik pada varian lain ponsel milik Nokia yang meluncur beberapa waktu lalu harganya juga dibanderol cukup tinggi.

Harganya yang hampir menginjak Rp 10 jutaan tersebut tentu akan menjadi pesaing bagi Samsung, iPhone ataupun Pixel yang notabene membanderol beberapa produk-produknya dengan harga yang berada di kisaran tersebut.

Top