Muncul di GeekBench, Lenovo K7 Note Gunakan chipset Helio X20

Lenovo K7 Note Pakai Chipset MediaTek Helio X20 – Lenovo belum lama ini mengunggah teaser baru yang menunjukkan produk smartphone selanjutnya yang akan dirilis. Produk baru buatan Lenovo ini rupanya cukup menyita perhatian konsumen karena hadir dengan membawa tagar #KillerNote.

Lenovo K7 Note Pakai Chipset Mediatek Helio X20

Dengan munculnya teaser baru itu, banyak yang kemudian menduga jika Lenovo K7 Note yang sebelumnya disebut-sebut akan membawa prosesor powerful memang benar adanya, meskipun chipset yang digunakan bukanlah kategori flagship. Pasalnya, seri milik Lenovo ini memang biasanya hadir dengan mengusung spesifikasi entry-level.

Perangkat yang diduga kuat sebagai Lenovo K7 Note itupun belum lama ini telah mampir di salah satu situs benchmark terkemuka, GeekBench. Situs GeekBench secara sekilas menampilkan spesifikasi yang bakal diusung oleh perangkat baru milik Lenovo tersebut. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, ponsel Lenovo ini hadir dengan mengandalkan chipset MediaTek Helio X20. Keputusan Lenovo untuk menggunakan chipset ini pada perangkat barunya tentu merupakan langkah yang besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Lenovo K6 Note yang masih memakai chipset Snapdragon 430.

Seperti vendor smartphone pada umumnya yang tak ingin main-main dalam menghadirkan performa killer pada smartphone terbaru buatannya. Chipset Helio X20 yang dibuat dengan proses 20nm memang bisa dikatakan bukanlah chipset yang terbaik dalam urusan efisiensi daya, namun paling tidak kemampuan chipset tersebut untuk urusan ini sudah lebih baik dari chipset snapdragon 430 yang notabene dibangun dengan memakai proses 28nm. Oleh sebab itu, pengguna Lenovo K7 Note bisa mengharapkan ketahanan baterai yang lebih lama serta peningkatan pada performa kinerjanya.

Selain menampilkan chipset yang dipakai oleh Lenovo K7 Note, daftar yang ada pada situs GeekBench juga menunjukkan jika perangkat baru Lenovo itu akan hadir dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Hal ini tentu menjadi indikasi bahwa untuk urusan aktivitas multitasking, perangkat ini memang mumpuni. Dengan kemunculan K7 Note ini di siitus benchmark serta diunggahnya teaser dari produk baru ini oleh Lenovo, maka ada kemungkinan jika Lenovo K7 Note akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Top