MIUI 9 Siap Meluncur

Pembaruan MIUI 9 – Bagi kawan-kawan para pengguna setia ponsel asal China Xiaomi tentu sudah tidak asing lagi dengan MIUI. MIUI merupakan sistem user interface yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi. Nah, rupanya bagi kawan-kawan para pengguna Xiaomi, sebentar lagi bakal menikmati versi terbaru dari user interface milik Xiaomi tersebut. pasalnya, baru-baru ini VP Marketing Xiaomi Huang Long In di akun Weibo-nya baru saja memamerkan screenshot tampilan user interface versi terbaru tersebut.

Pembaruan MIUI 9

Jika melihat pada postingan screenshot dari Huang Long In tersebut, memang terlihat tidak ada perbedaan dengan versi terdahulu yakni MIUI 8. Namun, Xiaomi rupanya menjanjikan jika pada MIUI 9 nantinya akan ada beberapa fitur baru yang disiapkan Xiaomi. Hal tersebut pun diungkapkan langsung oleh sang CEO Lei Jun. menurutnya, MIUI 9 akan lebih fluid dan powerfull. “Akan lebih fluid dan powerful,” kata Lei Jun.

Meskipun masih belum diketahui kapan MIUI ini akan dapat mulai digunakan, namun yang jelas bahwa, dengan beberapa fitur baru yang ditambahkan Xiaomi menjamin akan membuatnya lebih mempermudah pengguna dalam menjalankan aktivtasnya di smartphone. Beberapa fitur baru yang disebut-sebut akan melengkapi MIUI 9 ini diantaranya adalah split screen, picture-in-picture, quick replay hingga kemampuan untuk lebih menghemat baterai yang tentunya akan sangat penting bagi para pengguna Xiaomi yang sangat aktif.

Namun, Xiaomi rupanya tidak akan memberikan pembaruan ini kepada semua perangkatnya. Hanya ada beberapa perangkat saja yang akan mendapatkan pembaruan UI berbasis Android Nougat tersebut. perangkat-perangkat tersebut diantaranya adalah Mi4c, Mi4s, Mi Note, Mi Max, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Redmi Note 4X, Mi 6, Mi Max 2, Mi 5C, Mi Note 2, Mi Mix. Nah, untuk kawan-kawan para pengguna beberapa perangkat yang disebutkan di atas, tentunya patut bergembira karena sebentar lagi kawan dapat menikmati pembaruan MIUI 9. Sementara itu, untuk kawan-kawan yang perangkat Xiaominya tidak termasuk dalam daftar tersebut, tentunya harus bersabar hingga Xiaomi memberikan pembaruan pada perangkat-perangkat lainnya.

Top