Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro Lebih Dekat

Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy J5 Pro – Bersamaan dengan momen perilisan Galaxy J7 Pro yang diselenggarakan baru-baru ini, Samsung ternyata juga ikut meluncurkan Samsung Galaxy J5 Pro secara resmi. Kedua perangkat tersebut merupakan anggota baru dari jajaran seri perangkat Galaxy J Pro milik Samsung.

Lebih Dekat Dengan Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro sendiri hadir dengan spesifikasi yang terdiri dari layar Full HD berukuran 5,5 inci. Selain itu, ponsel ini mengandalkan chipset buatannya sendiri, yakni Exynos Octa 7870 berkecepatan 1,9 GHz serta dukungan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Ada juga ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB dan baterai berkapasitas 3.600 mAh untuk memasok dayanya. Galaxy J7 Pro dengan spesifikasi yang cukup baik ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 3.999.000.

Sementara itu, Samsung Galaxy J5 Pro hadir mengusung layar yang memiliki ukuran lebih kecil, yaitu 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Prosesor yang disematkan pada perangkat ini masih sama seperti milik Galaxy J7 Pro, Exynos Octa 7870 namun dengan clockspeed yang lebih rendah menjadi 1.6 GHz. Sementara itu, untuk sumber tenaganya, Galaxy J5 Pro dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih kecil, 3.000 mAh.

Untuk urusan harga pun, Samsung Galaxy J5 Pro dijual lebih murah dari Galaxy J7 Pro, yakni di angka Rp 3.599.000.

Sedangkan spesifikasi lain dari Galaxy J5 Pro bisa dibilang kembar dengan Galaxy J7 Pro. Pasalnya, kedua perangkat tersebut sama-sama memiliki RAM berkapasitas 3 GB serta ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Kemampuan keduanya dalam merekam video pun sama karena mampu menghasilkan video full HD (1920 x 1080 piksel) dengan frame rate 30 fps.

Baik Galaxy J7 Pro maupun Galaxy J5 Pro memiliki kamera depan 13 megapiksel dengan aperture f/1.7 serta kamera belakang 13 megapiksel yang memiliki bukaan f/1.9. Hal ini tentunya akan semakin mengoptimalkan tangkapan cahaya yang digunakan untuk aktivitas perekaman dalam berbagai kondisi, tak terkecuali low light.

Dalam urusan tampilan pun, ponsel yang disebut-sebut sangat ideal untuk aktivitas vlogging ini cukup menarik dengan desain khas Samsung yang nampak sangat elegan.

 

Top