Menginjak Usia Setahun, Fitur Baru Apa yang Bakal Hadir di Pokemon Go?

Niantic Kembangkan Fitur PvP dan Pokemon Trading untuk Pokemon Go – Pokemon Go tahun ini telah berusia satu tahun. Meskipun peminat dari game ini sudah tidak sebanyak dulu, namun Niantic yang notabene merupakan pengembang dari game ini telah mempersiapkan beberapa rencana untuk merombak dan memperbarui game tersebut.

Niantic Kembangkan Fitur Pvp Dan Pokemon Trading Untuk Pokemon Go

Niantic sendiri sebelumnya telah memperbarui Pokemon Go dengan menambahkan fitur raid serta perbaikan pada sistem Poke Gym. Fitur raid memiliki menawarkan kemampuan agar sesama pemain bisa menjalin kerja sama untuk mengalahkan satu boss tunggal yang terlihat di game tersebut pada waktu-waktu tertentu.

Namun rencana besar Niantic tidak hanya berhenti di fitur raid dan perbaikan Poke Gym saja. Pasalnya, masih ada hal lain yang akan direalisasikan oleh Niantic di tahun ini, yaitu berhubungan dengan player versus player (PvP) dan Pokemon Trading.

CEO Niantic, John Hanke pernah mengatakan jika kedua fitur tersebut saat ini memang sedang dikembangkan.

Fitur PvP nantinya akan memungkinkan pemain untuk menantang pemain lain dalam sebuah pertarungan. Ini berarti bahwa pertarungan di game tersebut tidak akan terbatas pada Poke Gym saja.

Sementara itu, Pokemon Trading akan membuat pemain bisa menukarkan Pokemon miliknya dengan pemain lain. Meski peran dari fitur ini tidak sepenting PvP, tetapi keberadaannya akan memberikan nuansa baru di game Pokemon Go. Ditambah lagi fitur ini bisa membuat pemain mengisi Pokedex dengan lebih mudah.

Pengembangan fitur PvP dan Pokemon Trading diperkirakan akan selesai sebelum penghujung tahun 2017. Hanke berpendapat jika timnya sudah memiliki rencana untuk meluncurkan kedua fitur baru tersebut lebih awal, namun ternyata terbentur dengan masalah infrastruktur.

Hanke mengatakan jika pihaknya telah kehilangan waktu sekitar 6 bulan dari rencana awal karena game ini memang cukup sukses. Sejak November hingga Desember, bahkan dari perilisannya hingga sekarang Niantic masih terus membangun dan menata ulang infrastruktur untuk membuat game ini bisa dijalankan dengan normal.

Dirinya menambahkan pihak Niantic merasa beruntung mendapatkan kesuksesan yang besar dari peluncuran game ini. Pengguna juga makin banyak dari yang diperkirakan di awal. Namun, hal ini juga membuat Niantic harus menata kembali sumber daya secara bergiliran untuk mengatur infrastruktur dan fitur baru.

 

 

Top