Kuartal Kedua 2017, Facebook Kantongi Rp 124 Triliun

Pencapaian Facebook – Raksasa teknologi Facebook baru saja mengumumkan pendapatan yang diraihnya pada kuartal kedua tahun 2017. Sebagai platform sosial media dengan pengguna terbanyak, sudah tidak mengherankan jika pendapatan yang diraih Facebook mencapai angka yang fantastis. Dan benar saja, raksasa sosial media tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya mengantongi pendapatan sebesar US$ 9,32 miliar pada kuartal kedua tahun ini. Jika dirupiahkan, nominal tersebut akan setara dengan sekitar Rp 124 triliun.

Pencapaian Facebook

Hal tersebut tentu membuatnya menjadi sosial media paling produktif dengan pendapatan yang terbesar. Dari angka yang melebihi Rp 100 triliun tersebut, hampir seluruhnya merupakan berasal dari bisnis iklan di mana 87 persen diantaranya merupakan iklan untuk Facebook Mobile. Seperti diketahui, akhir-akhir ini memang banyak yang memanfaatkan iklan di Facebook untuk mengembangkan bisnisnya. Sementara itu, di wilayah Asia Pasifik di mana Indonesia termasuk di dalamnya, Facebook mampu meraup pendapatan sebesar US$ 1,57 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun.

Tak hanya itu saja, Facebook juga mengungkapkan pada kuartal kedua tahun ini pengguna harian sosial media ini naik hingga 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Di mana Facebook pada kuartal kedua tahun ini setiap harinya di gunakan 1,32 miliar pengguna. Bahkan, menurut data yang Facebook yang Begawei kutip dari tekno liputan6.com pengguna bulanan Facebook saat ini sudah mencapai 2 miliar pengguna.

Ditambahkan pula oleh sang CEO Mark Zuckerberg, Facebook menargetkan tujuan untuk menghubungkan satu miliar orang untuk terhubung dengan dunia fisik dengan online. “Sebagai bagian untuk membentuk komunitas, kami sudah menargetkan tujuan untuk membantu satu miliar orang untuk terhubung dengan dunia fisik dan online. Dan pada bulan lalu, kami pun memperkenalkan tool terbaru untuk membantu orang-orang memulai dan mengembangkan komunitas di Facebook.” kata CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Seperti yang diketahui Facebook ini juga membawahi beberapa platform lain seperti Instagram dan WhatsApp yang juga memiliki pengguna tidak sedikit. Bahkan Facebook mengungkap Instagram stories saat ini telah memiliki pengguna aktif harian yang mencapai 250 juta. Sementara itu WhatsApp status memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif harian.

Top