Komen di Insta Stories Kini Bisa dengan Foto dan Video

Instagram Stories Kedatangan Fitur Replay Foto dan Video – Ingin memberikan komentar konten Stories yang di-upload teman dengan lebih menarik? Para pengguna aplikasi berbagi foto, Instagram kini bisa memakai foto dan video untuk melakukan hal tersebut.

Instagram Stories Kedatangan Fitur Replay Foto Dan Video

Caranya pun sangat mudah, pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Instagram yang digunakannya ke dalam versi terbaru. Dalam Instagram versi terkini, pengguna akan bisa menjumpai sebuah tombol kamera di bagian pojok kiri bawah layar saat pengguna sedang melihat Stories milik teman.

Klik pada tombol kamera tersebut untuk me-replay Stories dengan menggunakan foto atau video. Selain itu, berbagai tool kreatif lain di dalam kamera replay juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk membuat jepretan foto dan videonya makin terlihat menarik. Di dalam kamera replay ini terdapat filter wajah, sticker, Boomerang, serta Rewind.

Stories yang akan dikirimi balasan akan terlihat dalam bentuk thumbnail kecil dalam foto atau video balasan yang sedang dibuat oleh pengguna. Ukuran dan posisi dari thumbnail itupun bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna sendiri.

Komentar Insta Stories yang berupa foto atau video tersebut akan masuk ke inbox atau direct message teman pengguna yang meng-upload Stories.

Selain itu, Instagram juga akan mengirim notifikasi agar si penggunggah Stories mengetahui bahwa postingannya mendapat tanggapan dari pengguna Instagram yang lain.

Pihak Instagram melalui sebuah postingan blog mengatakan jika update yang mereka lakukan ini merupakan salah satu cara mereka untuk membuat Direct sebagai tempat yang paling pas untuk bersenang-senang dan melakukan komunikasi visual dengan teman-teman sesama pengguna aplikasi yang satu ini. Hal tersebut karena pada versi sebelumnya, komentar pada Instagram Stories hanya bisa dilakukan dengan tulisan dan emoji. Oleh karena itu, update yang dilakukan ini akan memberikan pengalaman untuk membagikan Stories yang lebih menarik ke pada para penggunanya.

Fitur replay dengan foto dan video untuk Stories bisa dinikmati pada Instagram mulai versi 10.28 baik itu pada perangkat yang menggunakan platform Android maupun iOS.

Top