Kini, Path Makin Mirip Instagram

Diperbarui, Path Punya Fitur Explore – Jejaring sosial berbagai momen, Path, tampaknya makin membuka diri terhadap tren yang sedang berkembang sekarang. Pada awalnya aplikasi sosial media yang satu ini hanya bisa digunakan untuk berbagi foto, lokasi, video, teks, dan referensi musik serta film hanya ke 150 orang saja, namun sekarang akun pengguna Path sudah terbuka untuk publik.

Diperbarui Path Punya Fitur Explore

Yang terbaru, Path kembali menyegarkan platform-nya tersebut dengan menambahkan fitur “Explore” yang diletakkan pada tab khusus di bagian bawah antarmuka dari aplikasi tersebut. Setidaknya itulah informasi yang disampaikan pihak Path melalui blog resminya.

Fitur Explore memiliki mekanisme dan fungsi yang sama dengan sosial media berbagi foto, Instagram. Fitur ini akan berisi momen-momen yang dibagikan oleh pengguna Path lain.

“Kami senang menyambut pertengahan tahun dengan cara baru untuk mengeksplor momen-momen publik dari jutaan pengguna Path di seluruh dunia,” begitu tertera pada blog resmi Path. KompasTekno, Senin (17/07/2017).

Ini berarti jika momen-momen yang berada di Explore hanya berasal dari pengguna Path yang akunnya memang telah disetel untuk bisa dilihat publik. Hal ini tentu serupa dengan yang ada pada Instagram.

Ketika mencari momen pengguna Path lain lewat Explore, pengguna Path bisa memberikan reactions seperti ketika membalas unggahan milik pengguna lain di aplikasi sosial media pada umumnya. Reactions yang diberikan untuk membalas postingan ini bisa berupa stiker maupun komentar.

Jika kebetulan menemukan konten yang menarik di Explore, pengguna bisa mengintip profil pemilik konten tersebut. Berikutnya, pengguna bisa memutuskan apakah ingin mem-follow akun itu untuk bisa melihat konten-konten unggahan selanjutnya di halaman utama atau tidak.

Pembaruan ini sendiri kabarnya akan dirilis secara bertahap oleh pihak Path sehingga wajar jika kemampuan baru aplikasi sosial media ini yang telah diinformasikan oleh pihak Path melalui blog resminya belum bisa dinikmati seluruhnya oleh semua pengguna Path. Untuk bisa melihat pembaruan ini dan merasakan seperti apa fitur Explore tersebut, tentu pengguna Path harus mengupdate aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Top