Inilah Ponsel Hologram Pertama di Dunia

Ponsel Hologram Pertama di Dunia – Teknologi smartphone nampaknya kian hari memang semakin canggih. Setelah era smartphone dengan menggunakan layar sentuh, nampaknya, inovasi terbaru smartphone dengan menggunakan hologram pun kian menjadi nyata. Meskipun Apple sempat digadang-gadang akan menjadi pabrikan pertama yang memiliki ponsel hologram didunia, namun rupanya pabrikan lain menjadi yang pertama.

Ponsel Hologram Pertama Di Dunia

RED, sebuah perusahaan pembuat kamera digital profesional yang produknya sering digunakan oleh para sineas Hollywood untuk membuat film-film ternama rupanya menjadi pabrikan pertama yang mengumumkan produk ponsel hologram. Ponsel hologram yang baru diumumkan beberapa waktu yang lalu tersebut bernama Hydrogen. RED pun mengklaim bahwa perangkat miliknya tersebut menjadi perangkat media pertama yang menggunakan holografik pertama di dunia.

RED juga menambahkan bahwa untuk dapat menggunakan perangkat ini, pengguna tidak perlu menggunakan kaca mata khusus untuk melihat hologramnya. Hydrogen sendiri dibuat dengan ukuran 5,7 inch. Layarnya mampu menampilkan konten holographic 4-view (H4V), stereo 3D, 2D/3D VR, AR dan MR (mixed reality). Selain layar, kemampuan audio pun di maksimalkan. Dengan diberikan alogaritma khusus, ponsel ini dapat mengonversi suara stereo menjadi 5.1 Surround Sound.

Yang juga menarik dari perangkat inovatif ini adalah, beberapa aksesori yang turut di sematkan yang bersifat modular. Tak hanya itu saja, perangkat bernama Hydrogen ini juga dapat terkoneksi dengan sejumlah perangkat besutan RED, seperti kamera, control imput, dan monitor kamera.

Meskipun merupakan ponsel hologram, Hydrogen rupanya tetap menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Selain itu, perangkat ini di tawarkan dalam dua varian dimana untuk varian pertama perangkat ini akan mengusung material titanium dan dikabarkan akan dibanderol dengan harga USD 1.595 atau jika dikonversikan ke nilai rupiah maka akan senialai sekitar Rp 21 juta. Sementara itu, untuk versi alumunium lepas akan dibanderol dengan harga lebih murah, yakni USD 1.195 atau sekitar Rp 15,9 juta.

Perangkat ini rencananya akan mulai dipasarkan secara luas pada kuartal pertama tahun depan. Sehingga, jika kawan-kawan tertarik untuk memilikinya tentu harus menunggu waktu yang cukup lama.

Top