Indosat Rugi, Direktur Ngadu ke Pemerintah?

Direktur Indosat Layangkan Surat ke Pemerintah – Persaingan di sunia telekomunikasi memang semakin ketat dan keras. Pengguna saat ini lebih memilih untuk menggunakan operator dengan jaringan cepat walaupun sedikit mahal dibandingkan operator yang menawarkan layanan murah namun dengan kualitas seadanya. Terkait dengan persaingan tersebut, President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli baru-baru ini dikabarkan melayangkan surat kepada Menkominfo yang disebut berisi tentang keluhannya karena meruginya Indosat.

Direktur Indosat Layangkan Surat Ke Pemerintah

Ia mengungkapkan bahwa kondisi industri telekomunikasi saat ini sudah sangat genting. Di mana saat ini industri telekomunikasi saat ini telah mengandalkan layanan data sebagai sumber pendapatan perusahaan.  Di lain sisi layanan voice dan SMS semakin ditinggalkan pelanggan. Hal inilah yang menurutnya perlu di bicarakan dengan pemerintah dalam hal ini Menkominfo. “Karena permasalahannya memang cukup pelik, menurut kami, dan cukup serius karena memang infrastruktur telekomunikasi sudah menjadi base infrastruktur untuk semua. Kalau ngomong era digital ini, era yang butuhkan telekomunikasi, khususnya data, untuk kepentingan semua orang,” ujar Alex yang begawei kuti dari inet.detik.com.

Dalam suratnya yang ditujukan untuk Menkominfo tersebut dikabarkan berisi mengenai usulan tarif atas bawah untuk layanan data dan mengenai pengawasan dan sangsi terhadap operator yang nakal. Menurutnya, persaingan industri telekomunikasi saat ini memang sudah sangat tidak sehat, dimana tarif yang dipasang para operator saat ini untuk layanan data bahkan lebih rendah dari biaya produksi.

Namun demikian, rupanya netizen yang merupakan konsumen dari layanan telekomunikasi tersebut menanggapi miring atas langkah yang dilakukan direktur Indosat tersebut. Dalam respon komen terhadap kabar yang ada pada laman inet.detik.com tersebut mayoritas justru menganggap langkah direktur Indosat ini merupakan langkah putus asa ditengah persaingan ketat industri telekomunikasi yang semakin maju. Tak hanya itu saja, bahkan banyak netizen yang membandingkan kualitas jaringan Indosat yang dianggap buruk jika dibandingkan dengan operator lain.

Jika kita melihat kondisi di lapangan, memang konsumen saat ini cenderung memilih operator dengan kualitas jaringan yang baik jika dibandingkan dengan harga yang mahal. Untuk itulah banyak Netizen yang berkomentar untuk lebih meningkatkan kualitas jaringan jika ingin survive dalam persaingan dibandingkan untuk mengusulkan tarif atas bawah yang justru merugikan konsumen.

Top