Google Pixel Hadirkan Fitur Milik Galaxy S8

Google Siapkan Fitur Canggih Milik Galaxy S8 pada Pixel – Siapa yang tak kenal dengan ponsel bernama Pixel Series? Ya, Pixel merupakan salah satu merk smartphone dari beberapa merk lain buatan Google yang sempat yang sempat menjadi ponsel terbaik dalam hal kamera. Bahkan, ponsel cerdas buatan Google ini juga pernah menduduki di peringkat pertama kamera smartphone terbaik di situs DxOMark. Namun, tak hanya itu saja mengingat beberapa waktu lalu diberitakan bahwa perangkat tersebut dikabarkan akan hadir dengan fitur ala Galaxy S8.

Google Siapkan Fitur Canggih Milik Galaxy S8 Pada Pixel

Terkait dengan fitur apa saja yang akan disematkan, berdasarkan laporan yang dikutip dari Ubergizmo pada Senin (9/7/2017), dilaporkan bahwa pihak Google diprediksi akan menyematkan fitur Always On Display. Di mana, fitur nan canggih ini merupakan fitur yang juga diterapkan Samsung sejak Galaxy S7 hingga S8 saat ini.

Tak hanya itu saja, seolah saling menguatkan, keberadaan fitur Always On Display yang disematkan pada Google Pixel ini pun mulai terungkap melalui Android O Developer Preview. D mana, pada versi beta untuk para pengembang itu, diketahui terdapat sebuah kode yang merujuk pada nama “doze_always_on.”

Sedangkan di sisi lain, jika mendasarkan atas beberapa pendapat yang menurut beberapa penghuni forum XDA Developer, kata ‘doze’ yang tersemat di kode tersebut dimungkinkan tak memiliki kaitannya dengan fitur penghemat baterai pada versi Marshmallow. Kata tersebut, menurut mereka lebih cenderung pada tampilan layar. Selain itu, fitur canggih yang disebut sebagai Alway On Display sendiri merupakan tampilan senyap pada layar smartphone. Perlu diketahui bahwa fitur itu bisa menampilkan beberapa informasi seperti jam, tanggal, hingga notifikasi yang masuk.

Tak cukup sampai di situ saja, sementara itu untuk tombol aktivasinya sendiri, Google Pixel sendiri diklaim telah memiliki fitur tersebut secara tersembunyi di menu pengaturan. Hanya saja Google akan menempatkannya di menu lain sebelum Android O resmi dirilis.

Top