GeekBench Tampilkan Galaxy S9 Berotak Snapdragon 845

Samsung Galaxy S9 Muncul di GeekBench dengan Chipset Snapdragon 845 – Ponsel flagship terbaru Samsung, Galaxy S8 memang baru saja meluncur pada beberapa bulan yang lalu. Hal ini tentu membuat generasi penerusnya, Galaxy S9 tidak diharapkan akan meluncur dalam waktu dekat di tahun ini. Namun, yang menarik adalah bocoran mengenai perangkat tersebut telah muncul di database GeekBench belum lama ini. Kemunculan Galaxy S9 di situs benchmarking ini tentu cukup menyita perhatian. Pasalnya, jadwal perilisan perangkat ini masih sekitar 10 bulan lagi.

Samsung Galaxy S9 Muncul Di Geekbench Dengan Chipset Snapdragon 845

Sebagian besar smartphone flagship saat ini memakai chipset high-end Snapdragon 835 dan tentu bukan hal yang mengejutkan apabila Galaxy S9 yang akan hadir di tahun depan dibekali dengan chipset Snapdragon 845. Meskipun chipset Qualcomm generasi terbaru ini masih belum diumumkan secara resmi, namun produsen chipset tersebut diketahui akan kembali memakai prosesor quad-core pada Snapdragon 845 yang mempunyai clockspeed 1.78 GHz.

Chipset terbaru Qualcomm ini kabarnya akan dibangun dengan proses 7nm, namun proses tersebut akan dilakukan oleh TSMC bukan Samsung sendiri. Hal ini karena Samsung sudah beralih menggunakan proses 8nm dalam pembuatan chipset dan tampaknya masih belum siap untuk menjalankan proses 7nm. Ini tentu mengindikasikan peningkatan yang baik. Pasalnya, Snapdragon 835 sendiri dalam pembuatannya masih mengandalkan proses manufaktur 10nm.

Pada daftar yang ditampilkan GeekBench, Galaxy S9 memiliki nama kode Samsung SM-G9650 dan telah menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat serta dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Meski begitu skor yang didapatkan oleh perangkat ini bisa dikatakan masih cukup rendah  untuk kategori flagship karena hanya sebesar 7371 poin. Skor ini diketahui paling rendah karena Galaxy S8 saja yang merupakan pendahulunya mampu mendapatkan skor lebih dari 9000 poin di situs tersebut.

Hingga saat ini masih sedikit sekali informasi yang bisa digali tentang Samsung Galaxy S9. Beberapa informasi tentang perangkat ini yang sudah terungkap adalah Galaxy S9 memakai kode nama Star dan varian Plusnya memiliki kode nama Star 2. Selain itu, handset ini hadir dengan bezel tipis, sensor fingerprint di bagian depan, serta kamera ganda di bagian belakang.

Top