Galaxy J5 Pro Kini Hadir dengan RAM 3 GB

Samsung Kenalkan J5 Pro dengan RAM 3 GB – Kedigdayaan Samsung dalam merajai pasar gadget tampaknya masih harus dipertahankan mati-matian. Pasalnya, saat ini sudah banyak smartphone di berbagai segmen buatan pabrik lain yang dihadirkan dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan, ponsel entry level pun bakal kini juga dibekali beberapa komponen yang biasa disematkan pada perangkat premium. Terkait hal tersebut, dikabarkan bahwa setelah seri Galaxy J terbaru diperkenalkan bulan lalu, Samsung kembali meluncurkan versi lain dari seri Galaxy J. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap model Galaxy J5 Pro yang lebih mumpuni.

Samsung Kenalkan J5 Pro Dengan Ram 3 Gb

Sebagaimana dengan namanya, smartphone buatan pabrik asal Korea Selatan ini diklaim merupakan varian pembaruan dari model Galaxy J5 (2017) yang sudah diperkenalkan lebih dulu. Selain itu, menurut lansiran yang diambil dari NDTV pada Jumat (7/7/2017), Samsung diketahui telah menyematkan RAM dan memori internal dengan ukuran kapasitas yang lebih besar di smartphone ini.

Terkait RAM dan memory internal tersebut, apabila sebelumnya Galaxy J5 2017 dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB maka Galaxy J5 Pro kini hadir dengan RAM yang memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 3 GB. Sementara itu, untuk memori internalnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 32 GB. Di sisi lain, spesifikasi lain tampaknya dinilai masih sama dengan Galaxy J5 standar.

Sedangkan di sisi lain, ponsel buatan pabrik asal negeri K-Pop ini juga akan hadir dengan desain bodi berbahan metal yang begitu anggun dan menarik. Bahkan, layarnya sendiri cukup luas dengan bentang layar 5,2 inci. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri menjalankan Android 7.0 Nougat yang sudah dilengkapi pemindai sidik jari serta mendukung teknologi  VoLTE.

Sementara itu di sisi lain untuk urusan jantung pacunya sendiri, tampaknya Samsung masih mengandalkan chipset Exynos 7870 dengan GPU Mali T830. Di samping itu, untuk kebutuhan akan suplai daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Terlepas dari hal tersebut, Samsung Galaxy J5 Pro ini kabarnya sudah dirilis secara resmi untuk pasar Thailand beberapa waktu lalu, tapi belum dapat dipastikan kapan perangkat ini menyambangi pasar lain. Sedangkan untuk urusan banderol, harga smartphone ini adalah 9.990 baht atau jika dikonversikan ke rupiah akan berkisar di angka Rp 3,8 juta.

Top