Galaxy J5 Pro dan J7 Pro Siap Tantang Smartphone Selfie

Samsung Resmi Rilis Dua Ponsel Galaxy J Series – Akhirnya, dua smartphone canggih buatan pabrik asal Korea Selatan, yaitu Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro resmi diluncurkan di pasar Indonesia lewat sebuah acara di Jakarta pada Kamis (27/7/2017). Kedua ponsel canggih yang masing-masing berbanderol Rp 3,6 juta dan Rp 4 juta tersebut kabarnya bakal berhadapan dengan sejumlah beberapa penantang asal Negeri Tirai Bambu di papan tengah yang dibekali kemampuan kamera selfie mumpuni.

Samsung Resmi Rilis Dua Ponsel Galaxy J Series

Persaingan yang bakal dijalani duo smartphone Galaxy J Series yaitu misalnya, ada Oppo F3 yang mengandalkan fitur berupa kamera ganda (standar dan wide angle) di bagian depan. Tak hanya itu saja pula, ada juga Vivo V5S yang dibekali kamera depan 20 MP. Spesifikasi yang diusung ponsel-ponsel tersebut bisa dikatakan tak terlalu berbeda dan relatif sejajar jika dibandingkan dengan Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Nah, untuk berhadapan dan bersaing ketat dengan beberapa merek Tiongkok tersebut, Samsung sendiri mengaku tak risau. Hal tersebut pun diperjelas oleh IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia yang diketuai oleh Vebbyna Kaunang. Ia mengatakan bahwa Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro punya keunggulan lain di samping hardware yang tak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata.

“Samsung banyak mengembangkan software, bukan sekadar hardware. Contohnya ada fitur Signal Max untuk memaksimalkan kualitas sinyal. Lalu ada Ultra Data Saving untuk menghemat kuota data hingga 50 persen,” ujar Vebbyna usai acara peluncuran Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro di Jakarta.

Di samping itu, dalam hal ini Vebbyna sendiri telah mengklaim bahwa ragam aneka inovasi software tersebut tidak ada di brand lain sehingga menjadi salah satu poin keunikan yang dimiliki Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro dibanding para kompetitornya.

Berkaitan dengan spesifikasi, Samsung juga berupaya membedakan Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro dari beberapa smartphone lain di segmen yang sama. Apabila kompetitor mendengung-dengungkan selfie maka Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro lebih memilih penekanan pada kemampuan perekaman video untuk “vlogging”.

“Pengguna smartphone sekarang tidak hanya sibuk mengambil foto selfie saja,” ujar Vebbyna. “Sekarang mereka memiliki kecenderungan bercerita lewat live vlogging,” tutupnya.

Top