Fitur Galaxy S8 Bakal Ditemukan di Nokia 8?

Nokia 8 Adopsi Fitur Iris Scanner Milik Galaxy S8 – Nokia saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah smartphone high-end terbaru yang disinyalir akan mengusung nama Nokia 9. Namun akhir-akhir ini, bocoran yang beredar justru menyebut jika nama perangkat baru tersebut bukanlah Nokia 9, melainkan Nokia 8.

Nokia 8 Adopsi Fitur Iris Scanner Milik Galaxy S8

Rumor tentang smartphone baru Nokia yang beredar di China hadir dalam bocoran gambar yang menampilkan sosok dari Nokia 8. Jika dilihat dari gambar yang ada, ponsel tersebut tampak hadir dengan menggunakan desain bezel-less yang sempat menjadi tren di industri smartphone belum lama ini. Selain itu, kamera utamanya ternyata disematkan merapat kebagian sisi kiri pada bagian punggung ponselnya.

Tak sampai di situ, masih menurut rumor yang sama, Nokia 8 juga akan menerapkan fitur keamanan yang lebih baik, yaitu melalui pemindai iris mata atau iris scanner. Seperti diketahui bahwa fitur keamanan yang satu ini masih belum banyak digunakan bahkan oleh ponsel flagship sekalipun. Dengan begitu, Nokia 8 akan mengadopsi fitur keamanan baru yang sebelumnya telah digunakan oleh Galaxy S8.

Pemakaian sensor pemindai sidik jari pun juga merupakan salah satu yang disebutkan oleh rumor tersebut, namun penempatannya sendiri belum terlihat dengan jelas pada gambar.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas atas, Nokia 8 kabarnya juga akan dibekali dengan komponen-komponen high-end seperti chipset Snapdragon 835, RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB dan ruang penyimpanan internal 64 GB.

Spesifikasi lain yang ditawarkan oleh Nokia 8 ini antara lain layar berukuran 5,3 inci dengan resolusi QHD 2.560 x 1.440 piksel dengan rasio aspek 16:9. Selain itu, ada kamera ganda berkekuatan 13 megapiksel sehingga mampu menghasilkan kualitas jepretan foto yang mantap. Selain itu, ketangguhan bodinya pun tak perlu diragukan lagi sebab telah memiliki kemampuan tahan terhadap air dan debu karena telah memperoleh sertifikasi IP68.

Nokia 8 disebut-sebut akan diumumkan secara resmi pada bulan Juli ini. Sedangkan terkait dengan harga jualnya, smartphone premium terbaru Nokia ini kabarnya akan dibanderol di pasaran dengan harga jual sekitar 700 dollar atau setara dengan Rp 9,4 juta.

 

Top