Essential, Ponsel Buatan Bapak Android yang Tak Jelas Nasibnya

Peluncuran Essential Mundur – Andy Rubin salah satu pencipta Android, beberapa waktu lalu memperkenalkan ponsel Essential yang cukup menarik perhatian. Saat itu, ponsel tersebut pun digadang-gadang akan menjadi saingan kuat iPhone, Samsung dan juga Pixel yang notabene merupakan produk milik Google. Namun, setelah beberapa waktu berselang, saat ini nasib dari ponsel tersebut rupanya semakin tak jelas.

Peluncuran Essential Mundur

Meskipun banyak pihak yang telah menantikan peluncurannya, rupanya hingga kini, Andy Rubin belum juga mengungkap kapan ponsel buatannya tersebut akan diluncurkan. Pada saat pertama diperkenalkan pada bulan Mei yang lalu, Rubin sempat menjanjikan kalau ponsel miliknya ini akan siap dikapalkan ke Amerika Serikat paling lambat 30 hari dari saat itu.

Namun, jika menghitung tiga puluh hari dari saat Rubin mengungkapkan hal tersebut, saat ini rupanya waktu tersebut telah berlalu. Pasalnya hingga kini kabar mengenai Essential ini masih belum terdengar. Namun demikian, rupanya Essential pun mengakui mundurnya peluncuran ponsel anyar nya tersebut. bahkan pihaknya juga mengungkapkan bahwa tak bagus untuk sebuah perusahaan ponsel anyar, meski sebenarnya banyak perusahaan ponsel lain yang juga pernah melakukan hal serupa.

Essential sendiri hadir dengan membawa layar edge-to-edge seperti yang digunakan beberapa ponsel milik Samsung, Xiaomi, dan LG. Meski pada bagian bawahnya masih ada bezel yang cukup tebal. Uniknya, layar Essential dibuat mengelilingi kamera depan yang terletak pada bagian tengah atas.

Sebagai ponsel yang akan menyasar segmen flagship, Essential dilengkapi dengan Snapdragon 835, RAM 4 GB dan storage 128 GB. Tak heran jika dengan spesifikasi canggih yang dibawanya tersebut harga yang akan dibanderolkan akan cukup mahal yakni sekitar USD 699 atau sekitar Rp 8 jutaan.

Nah, dengan harga yang mahal tersebut memang layak baginya untuk dapat bersaing dengan iPhon, Samsung ataupun Pixel yang memang memiliki harga tak beda jauh dengan kisaran harga Essential tersebut. Sementara itu, hingga saat ini belum diketahui apakah perangkat ini juga akan meluncur di pasar gadget Tanah Air atau tidak.

Top