Diperbarui, Chrome OS Kini Lebih Ramah

Chrome OS Hadir dengan Tampilan Lebih Responsif – Sudah kita ketahui bersama bahwa Chrome OS merupakan salah satu hasil karya raksasa internet dunia, yaitu Google yang memang dihadirkan dan dikhususkan untuk perangkat laptop. Tak hanya itu saja, sistem operasi ini biasanya telah diinstal pada perangkat laptop kelas menengah ke bawah. Bahkan, saat ini sudah banyak perangkat yang menjalankannya dengan sport touchscreen. Cukup canggih bukan?

Chrome Os Hadir Dengan Tampilan Lebih Responsif

Menurut laporan yang dikutip dari dari GSM Arena pada Senin (10/7/2017), dikabarkan bahwa Google sendiri telah menguji literasi ramah sentuhan pada Chrome OS buatannya ini. Di mana, dalam hal ini para pengguna yang akan mengakses ini harus menggunakan Chrome OS versi Canary. Perlu untuk diketahui bahwa versi tersebut merupakan versi yang dikenal paling tidak stabil dan sangat rentan terhadap bug. Tak cukup sampai di situ saja, tentunya bagi para pengguna Canary ini, tampaknya perlu untuk mengaktifkan fitur UI baru melalui sebuah bendera.

Sementara itu di sisi lain, untuk memaksimalkan penggunaan touch-friendly ini maka pilih bagian bawah layar yang nantinya akan menampilkan kotak penelusuran maupun aplikasi yang disarankan. Di samping itu, guna menemukan hal lainnya, pengguna hanya cukup dengan menggesernya. Bahkan, dalam hal ini pengguna juga bisa pula memanfaatkan fungsi pencarian suara jika diinginkan. Dengan begitu maka dipastikan bahwa hal ini akan membuat permintaan pengguna muncul pada jendela baru.

Perlu untuk diketahui bahwa teknologi fitur UI baru tersebut, dikabarkan akan muncul pada Chrome OS yang stabil yang nantinya akan disematkan serta akan berada di dekat penggunanya nanti. Namun, hanya saja butuh waktu yang tak sebentar hingga beberapa minggu hingga pembaruan tersebut dirilis kembali.

Top