Cara Mirror PC Windows dengan Wireless Display

Cara Mirror PC Windows dengan Wireless Display –  Buat teman-teman yang punya PC lebih dari satu dan merasa cukup sulit untuk memonitoring PC lainnya maka cara mirror PC Windows dengan Wireless Display menjadi solusi terbaik yang bisa kawan terapkan. Dengan menggunakan cara ini maka sobat bisa menampilkan gambar dari PC lainnya ke PC yang kawan miliki dengan sangat mudah, hanya memerlukan akses internet saja. Memang, sekilas cara kerjanya hampir mirip dengan aplikasi yang bernama Team Viewer. Selain itu, cara mirror Windows dengan Wireless Display ini memang cukup penting untuk diketahui dan dipahami. Pasalnya, ketika kawan-kawan sedang melakukan mirroring pada komputer Windows 10, teman-teman dapat menduplikat layar tersebut, misalnya untuk memutar film di layar penerima saat mengirim email di layar utama. Tentu saja, karena kegunaannya yang dinilai cukup fungsional maka tak salah jika sobat pelajari cara mirror PC Windows dengan Wireless Display yang akan kita bahas bersama-sama kali ini.

Cara Mirror PC Windows Dengan Wireless Display

Terkait dengan cara mirror PC Windows dengan Wireless Display yang akan kita bahas kali ini, tampaknya akan menjadi salah satu topik yang cukup menarik. Pasalnya, dengan kita menerapkan cara ini maka aktivitas tukar tampilan antar setiap PC pun menjadi lebih mudah. Sebagai contoh misalnya sobat masih merasa kurang puas menonton video pada layar yang ditampilkan perangkat smartphone yang kecil maka sobat bisa menggunakan PC Windows 10 sebagai wireless display. Di mana, dalam hal ini akan menampilkan secara mirroring tampilan yang ada pada layar smartphone ke monitor PC. Cukup menarik bukan? Di sisi lain, cara mirror Windows dengan Wireless Display ini pun juga bisa dikontrol secara penuh pada tampilan yang diperlihatkan Windows 10 sebagai Wireless Display. Sampai di sini, tentu kawan-kawan semakin penasaran ya, bagaimana sih cara untuk mirror PC Windows dengan Wireless Display itu? Nah, kita akan membahas langkah-langkahnya di mana pada uraian kali ini, Begawei sekaligus akan menjelaskan 2 tahapan, yaitu mengaktifkan PC Windows 10 ke Wireless Display dan mirroring tampilan Windows 10 ke perangkat Windows 10 lainnya. Yuk, kita ulasan cara mirror PC Windows dengan Wireless Display bersama-sama!

Cara Mirroring PC Windows Dengan Wireless Display

Cara Mengaktifkan PC Windows 10 menjadi Wireless Display

Pertama, dalam menerapkan cara mirror PC Windows dengan Wireless Display kali ini, Begawei akan membahas bagaimana cara mengaktifkan Windows 10 menjadi Wireless Display. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Hal awal dalam menerapkan cara mengaktifkan Windows 10 menjadi Wireless Display yang harus kawan lakukan yaitu buka menu Action Center yang terletak pada icon bubble di pojok kanan bawah pada Windows 10. Tepatnya, di sebelah kanan jam.
  2. Jika sudah maka pilih kotak menu Connect lalu pilih menu Projecting to this PC. Tunggu sampai tampil menu baru.
  3. Nah, ketika tampilan window baru muncul, carilah menu yang bertuliskan Available Everywhere atau bisa juga Available Everywhere on Secure Networks pada menu pulldown.
  4. Selanjutnya, pilih ‘First Time Only yang letaknya berada di bawah menu Ask to Project to This PC. Menginjak pada tahapan cara mengaktifkan Windows 10 menjadi Wireless Display kali ini, sangat disarankan untuk menonaktifkan atau mematikan Require PIN for Pairing.
  5. Jika sudah maka langkah berikutnya yang harus dilakukan yaitu tinggal klik menu Yes pada saat ada notifikasi atau pemberitahuan terkait dengan perangkat lain yang akan melakukan proyeksi ke PC atau laptop.

Setelah sampai pada tahapan tersebut maka pada penerapan cara mengaktifkan Windows 10 menjadi Wireless Display ini, nantinya kawan-kawan akan menemui tampilan Windows baru. Di mana, pada tampilan baru ini sobat bisa mengatur ukuran atau menjadikannya menjadi layar penuh. Selain itu, teman-teman pun juga bisa memanfaatkan keyboard atau mouse untuk mengontrol penuh perangkat pengirim. Cukup mudah bukan? Nah, selanjutnya Begawei akan mengulas bagaimana cara mirror PC Windows dengan Wireless Display.

Cara Mirror Windows Dengan Wireless Display

Cara Mirror PC Windows dengan Wireless Display

Pada langkah yang ke dua ini, kita akan bersama-sama mengulas bagaimana cara mirror PC Windows dengan Wireless Display. Untuk penjelasan secara lebih mendetail, berikut langkah-langkahnya:

  1. Dalam menerapkan cara mirror Windows dengan Wireless Display kali ini, sama seperti pada cara yang pertama tadi telah diulas, yaitu masuk dan buka menu Action Centre pada jendela Windows yang terletak di pokok kanan bawah.
  2. Setelah terbuka maka pilih lah kotak menu Connect.
  3. Nah nantinya akan muncul menu atau tampilan baru. Di mana, pada tampilan baru tersebut, akan diperlihatkan beberapa perangkat lain. Maka, pilih salah satu perangkat yang nantinya akan dituju.
  4. Menginjak pada langkah cara mirror PC Windows dengan Wireless Display berikutnya, centang menu yang bertuliskan “Allow input …….”. Pemilihan menu allow atau perijinan sistem ini bisa dilakukan jika menginginkan perangkat PC yang dituju mengontrol perangkat tujuan dengan keyboard dan mouse.
  5. Apabila sudah selesai maka pilih menu bernama Change Projection Mode di mana menu ini nantinya dipersiapkan guna menentukan mode proyeksi di PC tujuan.
  6. Setelah itu, apabila cara mirror Windows dengan Wireless Display ini sudah selesai maka kawan bisa mematikan fitur ini dengan memilih menu Disconnect.

Sekilas, jika kita menerapkan langkah-langkah cara mirror PC Windows dengan Wireless Display yang dijelaskan di atas, tentu bisa dijadikan media dalam menunjang aktivitas kawan-kawan dalam hal presentasi atau mungkin hal lain yang berkenaan. Sehingga, dengan mengetahui beberapa tahapan di atas maka sobat pun tak perlu bingung dalam mengintegrasikan antara satu PC ke PC yang lain.

Cara Mudah Mirror PC Windows Dengan Wireless Display

Nah, selesai sudah penjelasan mengenai cara mirror PC Windows dengan Wireless Display kali ini dengan dua tahapan di atas. Tentunya, dengan beberapa penjelasan di atas maka Begawei sangat berharap teman-teman bisa terbantu. Namun, jikalau memang masih merasa kesulitan, kawan-kawan bisa meminta bantuan kepada yang ahli di bidangnya. Sampai di sini dulu semoga ulasan mengenai cara mirror Windows dengan Wireless Display ini bisa bermanfaat buat kawan-kawan semua. Baca juga informasi lainnya mengenai Cara Menghubungkan Laptop ke Proyektor dan Cara Menghubungkan Laptop ke TV Menggunakan Kabel HDMI.

Top