Cara Merubah ID Line dengan Mudah di Android

Cara Merubah ID Line – Sobat yang menggunakan aplikasi Line dalam perangkatnya mungkin pernah bertanya-tanya tentang bagaimana cara merubah ID Line? Pasalnya, kita biasanya diminta untuk membuat ID ketika mendaftar pada aplikasi ini namun ID tersebut tampak tidak bisa dirubah. Line sendiri merupakan salah satu aplikasi sosial media yang cukup popular dan digunakan oleh banyak orang pada saat ini. Hal ini karena Line bisa dipakai untuk mengirim pesan instan, menelpon, bahkan mendukung aktivitas video call. Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga bisa diinstal di banyak perangkat seperti smartphone, tablet, bahkan PC. Meskipun pengguna aplikasi ini sangat banyak, namun kalangan muda lah yang tampaknya mendominasi sebagai pengguna Line. Sehingga memang kebanyakan yang mencari cara merubah ID Line ini pun juga kalangan muda. Line hadir dengan tampilan yang menarik serta fitur-fitur yang tidak banyak dimiliki oleh sosial media yang lain. Pada aplikasi pesan yang satu instan yang satu ini, pengguna bisa menggunakan berbagai macam sticker lucu untuk berkirim pesan. Selain itu, ada juga tema, games, serat fitur-fitur menarik lain yang bisa dibeli dengan koin Line yang merupakan uang virtual pada aplikasi ini. ID di aplikasi tersebut pun bisa dibuat dengan nama-nama yang unik sehingga banyak orang yang ingin mengetahui cara merubah ID Line.

Cara Merubah ID Line

Sebelum kita lebih jauh membicarakan tentang langkah-langkah cara merubah ID Line, sebaiknya kita mengetahui lebih dahulu apakah fungsi ID dalam aplikasi yang satu ini. Ketika kita mendaftar Line, biasanya kita akan memperoleh sebuah ID yang memiliki fungsi sebagai identitas atau jati diri sebagai pengguna dari aplikasi yang identik dengan warna hijau ini. Selama mendaftar sebagai pengguna Line, kita akan diminta untuk memasukkan nama atau kata tertentu sebagai ID. Dengan dibuatnya ID, maka pengguna Line yang lain akan lebih mudah untuk menemukan akun Line kita ketika melakukan pencarian. Cara merubah ID Line memang belum banyak diketahui bahkan oleh para pengguna Line sendiri sehingga banyak yang menganggap bahwa ID yang dibuat saat melakukan pendaftaran memiliki sifat yang permanen sehingga tidak dapat dirubah dengan nama ID yang baru. Kendati demikian hal ini tampaknya tak menyurutkan para pengguna lain yang memang ingin merubahnya karena alasan tertentu. ID Line sebenarnya memang bisa dirubah namun ini akan memberikan sejumlah efek pada akun Line yang dimiliki sehingga sobat memang harus sudah siap dengan segala resiko yang ada. Nah, bagi sobat yang belum mengetahui caranya, kali ini Jelas.id akan membagikan cara merubah ID Line pada perangkat Android.

Cara Merubah ID Line Di Android

Penyebab Pengguna Merubah ID Line

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab pengguna merubah ID Line:

  • Faktor pertama yang menjadi penyebab pengguna merubah ID Line adalah kemungkinan karena pengguna memakai Line pada perangkat Android yang pernah digunakan oleh orang lain.
  • Faktor lain yang membuat pengguna ingin merubah ID Line mereka adalah karena mendapatkan gangguan dari orang sehingga ID Line yang baru diharapkan akan membuat akun Line mereka menjadi lebih sulit untuk ditemukan.
  • ID Line yang terlalu panjang atau rumit sehingga susah untuk diingat juga menjadi alasan dan penyebab pengguna merubah ID Line.
  • Error yang terjadi pada aplikasi Line terkadang juga berujung pada penggantian keterangan profil termasuk pada bagian ID pengguna.
  • Bosan dengan tampilan akun Line yang lama juga bisa menjadi salah satu penyebab pengguna merubah ID Line a.

Itulah beberapa contoh penyebab pengguna merubah ID Line milik mereka. Meski ID Line kelihatannya seperti permanen dan tidak bisa dirubah, namun sebenarnya cara merubah ID Line sangat mudah untuk dilakukan asalkan nomor ponsel yang dipakai pada aplikasi Line ini telah terverifikasi dan ID Line yang sebelumnya telah diatur terlebih dahulu. Setelah mengetahui penyebabnya, kini saatnya sobat mengetahui cara merubah ID Line selengkapnya.

Cara Merubah ID Line Di HP Android

Cara Merubah ID Line

Berikut ini adalah tahapan yang harus dilalui untuk merubah ID Line:

  1. Untuk mengawali cara merubah ID Line, sobat harus menghapus data pada aplikasi itu terlebih dahulu atau log out dari akun Line yang dimiliki. Caranya adalah dengan masuk ke opsi “Menu” dan dilanjutkan dengan menu “Setting” dan langsung ke bagian “Aplikasi”. Pilihlah “Line” dan pilih “Hapus data”.
  2. Jika data pada Line sudah terhapus maka, kita harus kembali untuk membuka aplikasi tersebut.
  3. Saat masuk ke Line lagi, biasanya Line akan menawarkan dua pilihan yaitu Login atau Daftar Baru.
  4. Namun ada baiknya untuk memilih opsi Daftar Baru.
  5. Ketika sudah memilih opsi untuk daftar baru, maka Line langsung akan membawa ke bagian verifikasi nomor handphone.
  6. Cara merubah ID Line berikutnya adalah dengan memasukkan nomor handphone aktif atau bisa juga yang sedang dipakai pada saat ini.
  7. Setelah proses ini selesai, pihak Line akan memberikan notifikasi yang berupa kode melalui pesan singkat atau SMS. Kode akan dipakai untuk proses aktivasi sehingga ketika mendapatkannya, kode harus langsung dimasukkan dengan benar dalam Line untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
  8. Kemudian, buat username pengguna pada aplikasi ini
  9. Masukkan alamat email serta passwordnya agar nantinya bisa login ke akun line dengan menggunakan email.
  10. Pihak Line juga akan memberikan kode aktivitasi ke email sehingga ketika mendapatkannya maka langsung segera isikan pada kolom permintaan pada Line.
  11. Jika kode yang diisikan tepat, maka Line sudah bisa dipakai.
  12. Langkah terakhir dari cara merubah ID Line, buatlah ID baru dengan cara mengklik pada bagian ID yang belum diatur.

Di atas merupakan langkah-langkah yang diperlukan untuk merubah ID Line. Prosesnya memang cukup panjang namun cara merubah ID Line ini bisa dikatakan cukup efektif. Dengan begitu jika sobat menggunakan perangkat Android yang sudah ada aplikasi Line dengan ID yang lama, maka bisa menggantinya dengan ID baru yang sesuai dengan yang sobat inginkan sebagai identitas diri.

Cara Merubah ID Line Dengan Mudah

Meski terlihat sulit untuk dirubah, namun ID Line ternyata tetap bisa diganti, bukan? Tahapan cara merubah ID Line yang telah Begawei paparkan di atas akan membatu sobat semua untuk mengganti ID Line dengan mudah kapanpun hal itu dirasa perlu. Sekian dulu penjelasan yang telah Begawei berikan tentang cara merubah ID Line. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba! Jangan lupa baca juga mengenai Cara Mendapatkan Koin Line Gratis dan Cara tambah Follower IG.

Top