Cara Mengganti Background Power Point dengan Foto dan Warna

Cara Mengganti Background Power Point – Hai kawan! Kali ini, Begawei akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengganti background power point pada Microsoft Office. Berkaitan dengan topik yang akan kita bahas ini, tampaknya pokok bahasan mengenai mengganti background pada Power Point dirasa cukup penting, apalagi bagi teman-teman pemula yang akan melakukan presentasi menggunakan format Power Point. Pasalnya, background merupakan area yang dinilai paling luas pada slide presentasi sehingga penting untuk kawan-kawan mengetahui cara mengganti background power point. slide presentasi pada Power Point yang didominasi oleh warna putih polos saja akan terlihat tidak menarik. Oleh sebab itu, background yang bagus akan lebih memiliki kekuatan untuk menambah daya tarik audiens. Selain itu, meski background tak ada kaitannya dengan topik yang akan dipresentasikan namun setidaknya, background yang unik dan menarik akan memberikan daya tarik tersendiri secara tak langsung bagi para audiens. Nah, bagi teman-teman yang belum tahu caranya, jangan khawatir. Sebab, pada pembahasan ini, Begawei akan menjelaskan secara lengkap mengenai bagaimana cara mengganti background Power Point.

Cara Mengganti Background Power Point

Sebenarnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, cara mengganti background Power Point itu sangat mudah. Hanya saja, terkadang bagi sebagian orang, hal ini dirasa masih sedikit membingungkan, terutama bagi kawan-kawan pemula yang masih awam dengan aplikasi Power Point ini. Maka dari itu, tak salah jika kali ini, kita bersama-sama belajar untuk memahami cara mengganti background Power Point. Di sisi lain, background pada Power Point yang menarik saat presentasi juga akan memberikan kesan tersendiri bagi para audiens yang mendengarkan. Di samping itu, background pun juga bisa diganti dan disesuaikan dengan tema presentasi sehingga akan tampak lebih mengena bagi para audiens. Namun, sebelum kita jauh membahas soal cara mengganti background Power Point, ada beberapa kelemahan Power Point. Nah, untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Foto

Kelemahan Power Point

Di awal pembahasan mengenai cara mengganti background power point, kita akan bersama-sama untuk mengetahui beberapa kelemahan Power Point. Antara lain sebagai berikut:

  1. Pancaran sinar dari proyektor ketika presentasi merupakan salah satu kelemahan Power Point. Di mana, dengan adanya pancaran tersebut maka tak menutup kemungkinan mata kita akan terserang radiasi dari layar yang ditampilkan.
  2. Selain itu, kelemahan Power Point di dalam aktivitas presentasi terletak pada radiasi yang ditampilkan dari pancaran proyektor tak jarang justru membuat audiens bosan atau mengantuk, apalagi jika presentasi dilakukan dalam kurun waktu yang lama. Maka, dipastikan akan membuat para audiens mengantuk dan cepat lelah. Oleh sebab itu, background yang menarik setidaknya tak akan monoton dan dinilai akan lebih mampu menarik audiens.

Meski hanya ada dua kelemahan Power Point, namun keduanya dirasa cukup mewakili beberapa hal yang perlu disiasati dari Power Point, terutama ketika digunakan sebagai penunjang aplikasi. Selain itu, dengan kelemahan yang ada pada aplikasi Power Point ini, tampaknya memang harus dilengkapi dengan topik presentasi menarik dan tentunya background yang pas serta sesuai dengan tema. Nah, terkait dengan background, berikut ini kita akan mencari bersama-sama bagaimana cara mengganti background Power Point. Simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Warna

Cara Mengganti Background Power Point

Setelah tahu beberapa kelemahan aplikasi Power Point ini, menginjak pada segmen berikutnya ini, Begawei akan jelaskan secara lebih rinci mengenai cara mengganti background Power Point yang terbagi menjadi 2 tips, yaitu mengubah warna background dan mengisi background dengan foto. Lebih jelasnya, simak saja langkah-langkahnya di bawah ini:

Mengubah Warna Background Power Point

  1. Salah satu cara mengganti background Power Point yang dapat dilakukan kawan adalah dengan mengubah warnanya. Untuk dapat melakukannya, langkah yang harus dilakukan adalah, teman-teman perlu untuk mempersiapkan sebuah slide baru yang nantinya akan diubah polanya.
  2. Jika sudah maka langkah berikutnya yakni pilih menu Design yang berada di atas dan klik menu tersebut.
  3. Apabila sudah diklik maka akan muncul Background Style. Klik saja anak panahnya untuk memilih pola background yang ingin dibuat. Nanti, akan muncul beberapa gaya background yang bisa dipilih sesuai keinginan.
  4. Langkah selanjutnya dari cara mengganti background Power Point dengan mengganti warna adalah, tentukan pilihan gaya background dengan pola yang diinginkan.
  5. Selain itu, kawan-kawan sebenarnya juga bisa membuat polanya sendiri dengan mengandalkan pilihan lain, yaitu dengan menggunakan opsi Format Background. Menu format ini digunakan untuk mengkombinasikan warna guna membuat tampilannya lebih cantik.
  6. Untuk menggunakan opsi tersebut, teman-teman bisa memilih pilihan Format Background. Sampai di sini cara mengganti background Power Point dengan mengganti warna ini hampir selesai.
  7. Setelah itu, akan ada sebuah tampilan dialog Fill yang bisa diisi atau diedit sesuai keinginan.

Ketujuh cara mengganti background Power Point dengan mengganti warna tampilan yang diuraikan di atas bisa kawan-kawan terapkan dengan mudah. Pasalnya, secara garis besar bisa disimpulkan bahwa untuk mengganti warna atau pun mengedit warna pada background Power Point ini, teman-teman hanya perlu mengotak-atik pada opsi Format Background yang berada di menu Design. Cukup mudah bukan? Selain itu, masih ada lagi cara mengganti background Power Point yang lain, yakni dengan mengisi foto background yang akan Begawei jelaskan pad segmen berikutnya.

Mengisi Background Power Point dengan Foto

  1. Langkah pertama dalam cara mengganti background Power Point dengan foto yaitu siapkan sebuah slide presentasi yang nantinya akan diisi dengan foto.
  2. Setelah itu, cari menu Background Style kemudian klik menu tersebut nanti akan muncul tampilan opsi baru.
  3. Nah, menginjak pada tahapan selanjutnya, apabila opsi baru sudah muncul maka berikutnya yakni dengan cara mengisi background Power Point dengan foto ini, yaitu dengan memilih Format Or Picture Fill.
  4. Jika sudah, klik pilihan pada tombol File untuk memilih foto mana yang akan digunakan untuk mengisi background. Nanti, akan muncul kotak dialog berpa Insert Picture.
  5. Langkah selanjutnya dari cara mengganti background Power Point dengan foto ini adalah, pilih foto atau gambar yang akan digunakan untuk mengisi background.
  6. Proses berikutnya, cara mengisi background Power Point dengan foto ini yaitu dengan mengklik Insert. Nantinya, secara otomatis akan mengatur ukuran foto yang sudah disesuaikan dengan ukuran slide pada Power Point yang akan dipresentasikan.
  7. Sedangkan di sisi lain, ada juga pilihan Transparency yang bisa digunakan untuk mengatur tampilan transparansi (tembus pandang). Pada proses transparansi ini dinilai opsional saja, bisa digunakan atau tidak tergantung dengan kebutuhan.
  8. Beralih pada cara mengganti background Power Point dengan foto selanjutnya jika background foto sudah dipilih maka klik pilihan Close untuk satu slide presentasi aktif. Sementara itu di sisi lain, tombol Apply to All nantinya akan digunakan untuk menerapkannya pada semua slide presentasi.

Memang, jika dilihat sekilas cara mengganti background Power Point dengan foto ini dirasa lebih rumit jika dibandingkan dengan mengubah warna background yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun, meski terbilang sedikit rumit, jika dilakukan dengan urut maka hasilnya pun dipastikan tak akan mengecewakan. Tentu saja, dengan kita tahu langkah-langkah konkrit cara mengganti background Power Point dengan foto ini bisa diterapkan sebagai opsi lain guna membuat tampilan slide Power Point terlihat makin cantik. Tak terlalu sulit kan kawan?

Cara Mengganti Background Power Point Dengan Mudah

Tentu, topik mengenai cara mengganti background Power Point yang sudah dijelaskan di atas bisa teman-teman coba sendiri di rumah. Begawei yakin, teman-teman pasti bisa memahami penjelasan di atas dan mencoba mengubah background sendiri tanpa bantuan orang lain. Bukan tanpa alasan mengingat langkah-langkah di atas Begawei rasa sudah cukup mudah bagi seorang pemula sehingga bisa dijadikan salah satu referensi bagi kawan-kawan yang ingin mengedit background Power Point. Nah, sampai di sini, apakah ada kesulitan terkait dengan cara mengganti background Power Point yang sudah Begawei jelaskan di atas? Pastinya, dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Begawei berharap bisa memberikan manfaat kepada teman-teman semuanya. Sekian dan selamat mencoba. Jangan lupa baca juga mengenai Cara Merubah JPEG ke PDF dan Cara Membuka Youtube yang Diblokir.

Top