Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Cara Memutus Koneksi Internet WiFi dan LAN Orang Lain Lewat Komputer – Apakah kawan mengetahui cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer? WiFi bisa dibilang merupakan salah satu hal yang paling dicari orang dimana pun mereka berada saat ini. Pasalnya, dengan teknologi wireless untuk jaringan lokal ini pengguna bisa melakukan pertukaran data dengan mudah secara gratis. Namun, kini cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer menjadi hal yang ingin diketahui banyak orang sebab banyak yang kemudian memanfaatkan WiFi atau LAN tanpa seijin pemiliknya. Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan jaringan WiFi atau LAN milik kita tentu ini akan menjadi masalah tersendiri sebab koneksi internet yang seharusnya lancar pun menjadi lambat. Jika sudah begini, tentu kita yang notabene memiliki jaringan tersebut justru tidak bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan akses internet kita sendiri dengan maksimal. Oleh karena itu, cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer menjadi salah satu langkah yang efektif agar tak semua orang bisa dengan mudah memanfaatkan koneksi WiFI maupun LAN yang kita miliki untuk kepentingan mereka.

Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi Dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer memang terlihat cukup rumit, namun akan cukup mudah jika dipraktekkan. Berbagi koneksi internet WiFi dan LAN memang adakalanya dibutuhkan terutama jika sobat sedang bekerja dalam tim dan aktivitas di dalamnya mengharuskan sobat untuk terkoneksi dengan internet. Selain itu, berbagi jaringan WiFi dan LAN dilakukan untuk membantu teman atau orang lain yang memang sedang kesulitan untuk mengakses internet padahal dalam keadaan yang sangat membutuhkan. Akan tetapi, jika digunakan berselancar di dunia maya untuk kebutuhan yang kurang penting tentu cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer ini harus dilakukan agar kecepatan internet yang sobat miliki kembali stabil dan kuota internet yang ada tidak berkurang secara drastis. Meskipun memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun melakukannya dengan bantuan komputer merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan. Nah, bagi sobat Begawei yang masih penasaran dengan bagaimana cara melakukannya, kali ini Begawei akan memberikan informasi tentang cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer dengan memanfaatkan sebuah software bernama NETCUT.

Cara Memutuskan WiFi Dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Fungsi NETCUT Dalam Urusan Jaringan

Berikut ini adalah beberapa fungsi NETCUT dalam urusan jaringan:

  • Fungsi NETCUT dalam urusan jaringan pertama adalah memberitahu tentang IP Address dan nama perangkat yang sedang digunakan.
  • NETCUT juga bisa digunakan untuk mengetahui berbagai macam MAC Address yang ada pada masing-masing jaringan yang dipakai.
  • Selain bisa mengecek MAC Address, fungsi NETCUT dalam urusan jaringan lainnya juga dapat digunakan untuk membuat clone MAC Address yang ada pada pemilik jaringan yang lain.
  • Tak hanya mengetahui dan membuat MAC Address yang identik, mengganti MAC Address pun ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan batuan software NETCUT.
  • Nah, fungsi NETCUT dalam urusan jaringan yang paling penting adalah NETCUT bisa dipakai untuk menghidupkan dan memutuskan koneksi internet.

Sebenarnya memutuskan koneksi internet orang lain pun bisa dilakukan dengan smartphone Android, namun cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer dengan NETCUT merupakan salah satu pilihan yang cukup mudah untuk dilakukan agar koneksi internet yang sobat miliki tidak mudah digunakan oleh orang lain. Selain itu, software ini memiliki banyak fungsi yang bermanfaat dalam penggunaan jaringan. Lalu, bagaimana sih cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer dengan memakai NETCUT ini? Berikut Begawei jelaskan selengkapnya.

Cara Memutuskan Internet WiFi Dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Cara Memutuskan WiFi dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Berikut ini cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer:

  1. Langkah pertama cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer adalah mengunduh terlebih dahulu software buatan Arcai ini.
  2. Kemudian, bukalah software NETCUT tersebut dan installah pada komputer Windows yang akan Sobat gunakan.
  3. Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan memilih tempat instalasi software NETCUT ini. Agar proses instalasi ini lebih mudah dan cepat langsung saja klik “Next” pada kotak dialog NETCUT yang muncul.
  4. Apabila proses instalasi NETCUT sudah selesai, maka jendela WinPcap akan secara otomatis ditampilkan pada layar. Jika jendela WinPcap sudah muncul, maka langkah selanjutnya dari cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer yang harus dilakukan adalah installah WinPcap tersebut pada komputer yang sobat gunakan.
  5. Jika proses penginstallan WinPcap sudah selesai, maka sobat bisa memilih apakah akan merestart komputer tersebut atau tidak.
  6. Jika sobat ingin langsung memutus koneksi internet, maka langkah yang harus dilakukan pada cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer ini adalah Pilihlah IP Address yang diinginkan kemudian klik menu “Cut off (ready)”. Nah, jika sobat ingin kembali menghubungkan koneksinya, tinggal pilih menu “Resume”.

Itulah tahapan cara memutuskan internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer dengan memakai bantuan software bernama NETCUT. Software NETCUT sendiri hanya memiliki ukuran 1.6 MB sehingga tidak akan mengonsumsi banyak memori jika diinstall pada komputer. Selain itu, software ini bisa digunakan pada berbagai macam sistem operasi Windows seperti Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 baik versi 32 bit maupun 64 bit.

Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi Dan LAN Orang Lain

Nah, cara memutuskan koneksi internet WiFi dan LAN orang lain lewat komputer sebenarnya tak sulit untuk dilakukan, bukan? Jika sobat sedang memakai komputer, maka pemutusan koneksi internet ini bisa dilakukan dengan bantuan software salah satunya adalah NETCUT. Jadi, jika ada sobat mulai melihat kuota internet cepat habis dan mendapati orang lain memakai koneksi internet sobat secara diam-diam, maka langsung putuskan saja koneksinya dengan software ini. Sampai di sini dulu ya informasi tentang cara memutuskan WiFi dan LAN orang lain lewat komputer yang Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga mengenai Cara Cek MAC Address dan Cara Menghapus Virus dengan CMD.

Top