Bocor, Dokumen Samsung Buka Identitas Ponsel Lipatnya!

Dokumen Ponsel Lipat Samsung Bocor ke Publik – Buku manual atau petunjuk pemakaian untuk smartphone kepunyaan Samsung ternyata telah bocor ke publik. Buku itu rupanya merupakan milik smartphone seri SM-G9298 yang sebelumnya memang sempat diberitakan akan bisa dilipat.

Dokumen Ponsel Lipat Samsung Bocor Ke Publik

Isu tentang smartphone lipat Samsung memang sudah lama menjadi perbincangan hangat. Bahkan, keberadaan smartphone ini semakin diperkuat dengan sertifikasi TENAA yang telah berhasil didapatkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut untuk perangkat lipat baru miliknya.

Tersebarnya bocoran buku manual untuk seri SM-9298 tersebut secara tak langsung menjadi sebuah pertanda bahwa smartphone lipat milik Samsung ini memang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Buku manual itu juga menunjukkan jika smartphone lipat seri SM-G9298 akan hadir dengan membawa fitur wireless charging.

Tak hanya itu, smartphone Android Samsung yang bisa dilipat ini juga hadir dengan desain yang mencakup sepasang layar seluas 4,2 inci. Masing-masing layarnya bahkan sudah memiliki resolusi yang bagus, yakni 1080 x 1920 piksel.

Sementara itu, untuk bagian dalamnya Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 sebagai otak pemrosesannya. Chipset yang disematkan pada ponsel lipat ini memiliki prosesor Octa-core serta kartu grafis Adreno 540 yang sudah pasti bakal mendukung tampilan game dan multimedia yang bertkualitas. Selain itu, kinerjanya didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB serta memori internal sebesar 64 GB.

Untuk sektor belakang, ponsel Android lipat ini akan dibekali dengan kamera utama berkekuatan 12 megapiksel, sedangkan pada sektor depannya Samsung menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel untuk mendukung kebutuhan selfie dan video call.

Seri SM-G9298 sendiri dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 2.300 mAh untuk menjadi bagian pemasok dayanya. Selain itu, untuk menjalankan seluruh komponen yang ada di dalamnya, Samsung mengandalkan masih mengandalkan sistem operasi Android 6.0.1.

Ponsel lipat Samsung yang hadir dengan seri SM-G9298 ini juga populer dengan sebutan seri W-2018. Beberapa sertifikasi pun diketahui telah berhasil dikantungi oleh smartphone lipat Samsung tersebut. Setelah sebelumnya mendapatkan sertifikasi dari TENNA di China, smartphone ini ternyata juga telah mendapatkan sertifikasi FCC.

 

Top