Augmented Reality Siap Jadi Fitur Andalan Apple pada iOS 11

Fitur Augmented Reality Jadi Fitur Terbaik iOS 11 – Kemajuan dan perkembangan teknologi memang semakin pesat dan seolah tak ada habisnya. Seperti dengan sebuah fitur yang bernama Augmented Reality (AR) yang merupakan salah satu hasil teknologi yang memiliki kemampuan untuk memproyeksikan benda-benda maya di dunia nyata. Pada umumnya, teknologi canggih yang satu ini digunakan dalam industri arsitektur, militer, hingga game.

Fitur Augmented Reality Jadi Fitur Terbaik Ios 11

Flashback pada beberapa bulan lalu, pada sebuah acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan Juni 2017, Apple mengatakan bahwa fitur yang disingkat AR ini merupakan salah satu fitur utama yang ada di iOS 11. Bahkan, raksasa teknologi itu pun menyediakan tools atau alat yang dibutuhkan pengembang AR untuk membuat konten berbasis AR.

Dengan demikian maka dipastikan bahwa nantinya, fitur canggih yang satu ini bisa digunakan pada hampir semua perangkat Apple. Mulai dari iPhone, iPad, sampai iPod. Tak cukup sampai di situ saja, meninjau laporan yang dikutip dari laman BGR pada Kamis (27/7/2017), belum lama ini beredar sebuah video uji coba aplikasi yang dibuat dengan ARKit.

Jika melihat dalam video yang singkat tersebut, tampak bagaimana teknologi AR bisa dikombinasikan pada sebuah game agar tampak lebih dinamis dan realistis. Tentu saja, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Di sisi lain, video yang diunggah ke Twitter itu menunjukkan game yang dibangun dari platform Unreal Engine dan digabungkan dengan ARKit. Selain itu, menariknya bahwa ketika pengguna bergerak di sekitar meja atau terlalu dekat dengan karakter AR maka perspektifnya pun juga akan ikut berubah. Namun, untuk mencapai hasil yang maksimal, perangkat Apple generasi selanjutnya harus diperkuat dengan prosesor yang lebih cepat dan grafik yang lebih bagus agar bisa menghasilkan grafik AR yang tajam.

Top