Apple Siap Gunakan 5G

Apple Ujicoba 5G – Jika di Indonesia teknologi jaringan 4G saat ini masih tergolong baru dan masih belum semua lokasi dapat menikmatinya, namun rupanya kini sudah muncul teknologi baru penerusnya yakni 5G. Meskipun baru akan digunakan pada beberapa tahun kedepan, namun sejumlah perusahaan teknologi di dunia sudah mulai mencoba jaringan 5G ini dengan teknologi masing-masing.

Apple Ujicoba 5G

Baru-baru ini giliran raksasa asal Amerika Serikat Apple yang mendapatkan lisensi untuk dapat menguji coba teknologi jaringan 5G tersebut. Komisi Komunikasi Federal (FFC) Amerika Serikat telah memberi persetujuan kepada Apple untuk mendapat lisensi eksperimental yang memungkinkan Apple menguji teknologi jaringan 5G. dengan dikeluarkannya lisensi tersebut, mencakup beberapa hal diantaranya spektrum gelombang milimeter jarak pendek di pita 28Ghz dan 39Ghz.

Uji coba ini sebenarnya bertujuan untuk dapat mengetahui data teknilkal yang relevan dan nantinya akan digunakan ketika pabrikan akan meluncurkan perangkat yang mendukung jaringan 5G di masa mendatang. Hal ini pun menjadi sebuah pertanyaan apakah Apple akan meluncurkan iPhone selanjutnya dengan dibekali teknologi 5G ini? Hal tersebut tentu masih perlu dikaji, pasalnya kalaupun perangkat sudah mendukung jaringan 5G, operator seluler yang menyediakan 5G pun terbilang belum ada.

Namun yang pasti, hal tersebut tentu semakin memperkuat Apple sebagai raksasa teknologi yang terus melakukan inovasi untuk dapat menjadi yang terdepan. Seperti diketahui Apple kabarnya akan meluncurkan varian terbaru iPhone yakni iPhone 8 dalam waktu dekat. Banyak yang menebak-nebak iPhone 8 nantinya akan membawa bekalan teknologi baru yang lebih canggih dari generasi terdahulunya.

Pasalnya, setiap peluncuran produk terbaru Apple memang selalu ada hal baru yang menarik untuk dibahas. Seperti pada saat peluncuran iPhone 7 pada beberapa waktu lalu, di mana Apple menghilangkan jack audio 3,5 mm yang kemudian menjadi perbincangan hangat diberbagai media dan forum. Bahkan tak jarang langkah yang dilakukan Apple menjadi sebuah trendsetter yang diikuti oleh pabrikan gadget lain. Sehingga patut ditunggu kapan Apple akan membekalkan teknologi 5G ini kepada perangkatnya.

Top