Apa Fungsi Layar Di Punggung Meizu Pro 7?

Meizu Pro 7 Bakal Hadir dengan Layar Kedua di Punggung – Vendor smartphone Tiongkok, Meizu tampaknya sebentar lagi akan segera menghadirkan perangkat flagship terbarunya, Pro 7 ke hadapan publik. Tanggal perilisan resmi dari perangkat ini sebelumnya sudah resmi diumumkan, tepatnya akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli mendatang.

Meizu Pro 7 Bakal Hadir Dengan Layar Kedua Di Punggung

Undangan acara peluncuran perangkat ini pun telah disebar. Yang cukup menari perhatian tentu saja, bentuk undangan tersebut sangat mirip dengan ponsel yang masih tersimpan dalam kotak kemasan. Dari undangan inilah muncul indikasi bahwa Meizu Pro 7 akan hadir dengan layar sekunder di bagian punggung seperti rumor yang sempat berkembang beberapa waktu lalu.

Layar kedua ini berada persis di bawah setup dual kamera. Layar yang mengadopsi LCD full-color bukan e-ink seperti layar sekunder pada umumnya tersebut memiliki bentuk yang sedikit memanjang.

Lalu, apa sih sebenarnya fungsi layar kedua yang diberikan Meizu pada Pro 7 ini? Ada sumber yang mengatakan jika layar tersebut memiliki fungsi seperti “cermin” agar bisa mendukung aktivitas swafoto dengan kamera belakang.

Sumber lain menyebutkan jika layar sekunder ini bisa digunakan untuk bermain game atau menyuguhkan berbagai informasi yang bisa disaksikan oleh penggunanya bahkan ketika ponsel tersebut dalam posisi telungkup dengan layar menghadap meja.

Meizu Pro 7 sendiri membawa spesifikasi premium. Kamera ganda yang terdapat pada punggungnya sama-sama memiliki kekuatan 12 megapiksel. Sedangkan resolusi kamera depannya justru lebih tinggi karena mencapai 16 megapiksel.

Spesifikasi lain yang dibawa oleh ponsel ini meliputi chipset MediaTek Helio X30, layar dengan bentang 5,2 inci yang memiliki resolusi full HD (1920 x 1080 piksel), USB Type-C, hingga sensor pemindai sidik jari.

Meizu Pro 7 sepertinya bukan satu-satunya perangkat flagship yang akan diluncurkan oleh vendor Tiongkok tersebut pada peluncuran 26 Juli nanti. Pasalnya, Meizu kabarnya juga akan menghadirkan smartphone flaghsip keduanya yang mengusung nama Pro 7 Plus. Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa perangkat ini merupakan varian Plus dari Pro 7. Ponsel flagship ini diperkirakan bakal hadir dengan ukuran layar lebih besar dibandingkan dengan Meizu Pro 7.

Top