Android O Diberi Nama Resmi “Gurita”?

Octopus Bakal Jadi Nama Resmi Android O? – Hingga saat ini, nama resmi dari Android 8.0 “O” memang belum diumumkan secara resmi. Akan tetapi, berdasarkan petunjuk Google dari versi terakhir Android O Beta, ada kemungkinan jika Android terbaru itu akan dinamai dengan Octopus atau Gurita.

Octopus Bakal Jadi Nama Resmi Android O

Lantas, bagaimana Octopus bisa diduga menjadi nama Android O padahal Google biasanya menggunakan nama kudapan manis untuk menamai sistem operasi buatannya. Dalam Android O Beta, Google ternyata menyisipkan easter egg. Easter egg ini merupakan pesan tersembunyi pada software yang umumnya berisi pesan atau lelucon dan bisa dibuka hanya dengan menggunakan teknik tertentu.

Easter egg ini bisa dijumpai pada menu Settings, About, Phone, dan Android Version. Pada saat logo O yang ada di bagian ini ditekan, maka layar kemudian langsung akan menampilkan gurita virtual atau octopus.

Pengguna Android O versi beta ini juga bisa berinteraksi dengan gurita virtual yang muncul di layar dengan cara menggerakkan octopus tersebut kemana pun sesuka hati.

Munculnya octopus ini menimbulkan beragam spekulasi di kalangan para penggemar Android.  Ada juga yang memperkirakan jika Google akan melakukan perubahan dengan tak lagi memakai nama camilan atau kudapan manis untuk sistem operasi buatannya tersebut. Sehingga Android O yang akan dinamai dengan Android Octopus memang mungkin saja terjadi.

Kendati demikian, sebagian orang juga masih banyak yang meyakini bahwa Google masih akan kembali mempertahankan tradisinya seperti yang sudah-sudah. Sehingga banyak yang akhirnya beropini jika Google memang hanya ingin mengecoh alias  bercanda dengan kemunculan octopus pada Android O tersebut.

Apapun alasan Google dalam menghadirkan octopus ini pada sistem operasi Android barunya tersebut, yang pasti kemunculan octopus pada Android O Beta versi final tentu menjadi semacam pertanda bahwa versi terbaru dari sistem operasi buatan Google yang telah ditunggu-tunggu oleh publik ini memang akan segera meluncur dalam waktu tak lama lagi. Jadi, kita tunggu saja apakah Octopus benar-benar akan dipakai sebagai nama Android O.

Top