Akhirnya, Xiaomi Mi 5X dan MIUI 9 Resmi Meluncur Bersamaan

Peluncuran Mi 5X dan MIUI 9 – Xiaomi baru saja merilis produk terbarunya yakni Mi 5X yang diluncurkan bersamaan dengan user interface terbarunya bernama MIUI 9.  MIUI 9 merupakan user interface terbaru dari Xiaomi dengan berbasis sistem operasi Android 7.0 Nougat. Perilisan kedua produknya tersebut berlangsung pada tanggal 26 Juli 2017 yang lalu.

Peluncuran Mi 5X Dan MIUI 9

Mi 5X sendiri merupakan ponsel dari Xiaomi yang disebut-sebut sebagai penerus dari Mi 4. Perangkat ini sebenarnya sudah cukup menarik perhatian semenjak dirumorkan beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, dengan berbekal dual kamera 12 MP pada punggungnya, Xiaomi seolah tidak mau kalah dengan beberapa pabrikan lain yang mengandalkan fitur kamera untuk jualan.

Perangkat yang ditujukan untuk menyasar segmen menengah ini juga membawa tampilan bodi yang sangat menawan. Hadir dalam balutan metal pada seluruh bodinya membuatnya tampil begitu elegan khas ponsel-ponsel premium. Apalagi dengan sensor fingerprint yang dibawanya semakin membuatnya tampil lebih elegan.

Sektor kameranya yang menggunakan dual 12 MP pada punggungnya tersebut tentu akan membuatnya diburu oleh para pecinta mobile fotografi. Sementara itu kamera depannya yang berkekuatan 5 MP juga tidak boleh diremehkan karena sudah dapat mendukung aktifitas selfie dan video call dengan cukup baik.

Meskipun sudah meluncur pada beberapa hari yang lalu, smartphone terbaru Xiaomi ini baru akan dijual bebas di negara asalnya pada tanggal 1 Agustus mendatang. Namun, meskipun baru akan mulai dijual sektar seminggu lagi, daftar antrian peminat perangkat ini ssudah mencapai angka 800 ribu labih. Artinya, ketika nanti dijual pertama kali bisa jadi Mi 5X ini akan langsung ludes terjual.

Untuk harganya sendiri perangkat ini memang dibanderol dengan angka yang cukup murah yakni 1490 Yuan atau setara dengan Rp 3 jutaan. Tak heran jika hal tersebut membuatnya diminati banyak konsumen meskipun belum mulai dijual dan baru diluncurkan saja. Meskipun daya tarik utamanya memang terdapat pada kamera belakangnya, namun dapur pacunya juga tidak dapat diremehkan. Pasalnya, perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 625.

Top