Akhirnya, LG V30 Siap Dirilis Agustus 2017

LG Siap Luncurkan V30 pada Agustus 2017 Mendatang – Kompetisi di segmen ponsel pintar seperti tak akan pernah selesai. Pasalnya, hampir setiap tahun selalu saja ada ponsel baru yang hadir dengan kemampuan yang lebih unggul dari generasi sebelumnya. Begitu pula dengan LG. Di mana, setelah rumor akan kehadirannya terdengar sejak beberapa bulan lalu, produsen asal Negeri Ginseng tersebut akhirnya resmi mengonfirmasi kehadiran ponsel barunya yang mengusung nama LG V30. Hal itu ditunjukkan dengan undangan yang telah disebar perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Lg Siap Luncurkan V30 Pada Agustus 2017 Mendatang

Selain itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Engadget pada Jumat (14/7/2017), dikatakan bahwa dalam undangan itu disebut jika LG akan mengadakan acara pada 31 Agustus 2017 yang bertempat di Berlin, Jerman. Nah, bersamaan dengan informasi itu, poster juga menampilkan gambar smartphone yang diduga kuat adalah V30.

Tak hanya itu saja, kabar kehadiran ponsel baru buatan LG ini pun juga semakin meyakinkan. Hal itu juga dapat dilihat dari desain smartphone yang sangat mirip dengan seri V dari LG. Di samping itu, terlihat juga siluet yang membentuk huruf V di smartphone tersebut. Terlepas dari itu, jika melihat jadwal acara, smartphone garapan pabrik asal Korsel ini diduga kuat akan dipamerkan di gelaran IFA 2017.

Namun, walaupun tak memiliki banyak informasi yang didapat dari bocoran gambar itu, V30 diprediksi bakal mengadopsi konsep dari dari versi G6 yang digabungkan ciri khas seri V dengan layar sekunder. Meskipun demikian adanya, tetap saja sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah ada perubahan.

Sedangkan di sisi lain, jika melihat dari sisi spesifikasi, LG V30 disebut-sebut bakal hadir dengan kemampuan lebih tinggi dari versi G6. Pasalnya, smartphone ini akan menggunakan chipset tangguh dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 835, bukannya Snapdragon 821 seperti G6. Dibekalinya chipset itu didukung pula dengan RAM yang memiliki kapasitas super besar, yakni 6 GB. Meskipun spesifikasi lain belum terungkap, salah satu fitur yang cukup menonjol, yaitu fitur Quad-DAC dan kamera ganda diperkirakan bakal tetap dipertahankan di V30.

Top