Xiaomi Jason, Versi “Merakyat” dari Mi 6?

Xiaomi Jason Punya Spesifikasi Mirip Xiaomi Mi 6 – Smartphone baru Xiaomi yang diketahui membawa nama kode “Jason” akhir-akhir ini memang sedang menjadi perbincangan hangat. Berbagai opini tentang smartphone ini pun kemudian banyak bermunculan. Pada awalnya banyak yang mengira jika perangkat tersebut merupakan Redmi Pro 2, namun kini banyak yang memprediksi jika smartphone ini lebih mengacu pada Mi 6c.

Xiaomi Jason Punya Spesifikasi Mirip Xiaomi Mi 6

Menurut berbagai kabar yang beredar, Mi 6c nantinya akan menjadi versi “merakyat” dari smartphone flagship Xiaomi Mi 6. Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, Xiaomi juga telah meluncurkan Mi 5c yang turut menjadi pelengkap dari keluarga Mi 5.

Dugaan Xiaomi Jason sebagai Mi 6c ini bukannya tanpa alasan. Hal ini karena sejumlah spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Jason diketahui benar-benar sama dengan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6.

Spesifikasi yang dinilai identik antara lain layar berukuran 5,1 inci, memori internal yang memiliki kapasitas 64 GB, RAM sebesar 6 GB dan dijalankannya sistem operasi terbaru Android Nougat 7.1.1.

Spesifikasi yang mengalami penurunan cukup signifikan bisa dilihat pada bagian dapur pacunya terutama prosesor. Hal ini karena jika Xiaomi Mi 6 sudah dibekali chipset terkencang Snapdragon 835, maka Xiaomi Jason yang disinyalir sebagai Mi 6c terlihat mengandalkan chipset Snapdragon 660. Snapdragon 660 sendiri merupakan salah satu chipset anyar Qualcomm yang ditujukan untuk perangkat-perangkat yang diciptakan untuk level menengah.

Dalam bocoran spesifikasi yang beredar, kamera utama Xiaomi Jason memiliki resolusi 11 megapiksel (12 megapiksel) dan sudah dilengkapi dengan sensor dengan kemampuan untuk merekam konten yang kualitasnya mencapai 4K. Sementara itu, kamera yang disematkan di bagian depannya memang tidak digolongkan spesial atau bahkan justru terbilang cukup kecil karena hanya mengandalkan sensor yang memiliki kualitas 3 megapiksel.

Meski begitu, perkiraan bahwa Xiaomi Jason merupakan Mi 6c hingga saat ini kebenarannya belum bisa dipertanggung jawabkan seutuhnya. Hal ini karena belum adanya konfirmasi secara resmi dari pihak Xiaomi sendiri terkait dengan hal tersebut. Benar atau tidaknya dugaan masyarakat tentang isu ini baru benar-benar akan diketahui jika Xiaomi Jason nanti dirilis.

Top