Wow! Kini, Snapdragon 835 Bisa Jadi Otak Laptop Windows 10

Chipset Snapdragon 835 Pun Kini Jadi Otak Laptop Win 10 – Pada akhir tahun 2016 lalu, produsen Qualcomm telah menyatakan bahwa pihaknya tengah menjalin kemitraan dengan Microsoft untuk menghadirkan komputer dengan bekalan chipset Snapdragon 835. nah, terkait hasil kerjasamanya tersebut, kini pada ajang Computex 2017 di Taipei, Taiwan, perusahaan Amerika Serikat itu resmi mengumumkan hasil kerjasamanya.

Chipset Snapdragon 835 Pun Kini Jadi Otak Laptop Win 10

Sehari sebelum memberikan pengumuman, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menyimak presentasi langsung dari petinggi Qualcomm dan Microsoft serta menyaksikan demonstrasi langsung bagaimana perangkat itu bekerja.

“Ukuran circuit board dengan Snapdragon 835 jauh lebih ringkas dari kompetitor kami. OEM jadi punya ruang lebih untuk komponen lain, untuk baterai misalnya,” kata Don McGuire VP of Global Product dari Qualcomm.

Dengan begitu maka hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi OEM. Sehingga mereka dapat menyematkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Menurut survei internal Qualcomm, kapasitas baterai adalah salah satu dari dua hal yang sangat menyita banyak perhatian dari para pengguna. Bahkan, adapun satu hal lainnya yang pengguna inginkan adalah dukungan jaringan 4G LTE. Don menyebut modem X14 LTE di Snapdragon 835 mampu menawarkan kecepatan koneksi internet hingga 1 Gbps.

“Kecepatan ini tiga sampai tujuh kali lebih cepat daripada kecepatan rata-rata pita lebar di AS. Saat ini sejumlah operator telekomunikasi di banyak negara, ada yang sudah melakukan uji coba, deploy, baru mau uji coba, dan baru mau berencana menyediakan koneksi secepat ini,” papar Don McGuire.

Tak hanya itu saja, di sisi lain, Pete Bernard selaku Principal Group Program Manager, Partner & Customer Engagement R & D pun juga turut menegaskan bahwa perangkat yang mereka sebut sebagai Always Connected PC itu mampu menjalankan Windows 10 seperti PC atau laptop pada umumnya, meski dengan otak chipset Snapdragon 835. “Windows 10 yang berjalan di Snapdragon 835 ini, sama seperti Windows 10 yang berjalan di chipset lain,” ungkap Pete.

Top