Tips Pakai Google Maps Offline Saat Mudik Begini Caranya

Cara Pakai Google Maps Secara Offline Saat Mudik Lebaran – Mendekati lebaran banyak perantau yang tinggal diluar kota yang akan pulang kekampung halamannya. Namun tak semua yang mudik menggunakan kendaraan umum, ada beberapa yang mudik menggunakan roda dua atau roda empat kendaraan pribadinya. Kini pemudik bisa mengandalkan aplikasi peta pada saat melakukan perjalanan mudik seperti Google Maps agar pemudik tidak salah arah.

Aplikasi Google Maps kini telah di lengkapi dengan beberapa fitur yaitu untuk pencarian mesjid terdekat dan reservasi restoran untuk berbuka puasa. Tak hanya itu saja Google maps juga kini biasa dioperasikan secara offline. Google maps yang dijalankan secara offline lebih bisa menghemat baterai smartphone Anda.

Tetapi untuk menggunakan Google maps secara offline Anda harus terlebih dahulu mengunduh perjalanan yang akan dilalui sampai tujuan. Ada beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi Google Maps secara offline.

Pertama perbarui aplikasi Google Maps  dari perangkat Android atau iOS lalu masukan kota tujuan mudik pada kolom bertuliskan Search Here. Pada tahap ini pengguna diwajibkan harus masih tersambung dengan koneksi internet. Setelah memasukkan tempat tujuan maka Google Maps akan memperlihatkan estimasi waktu dan jarak tempuh untuk mencapai tujuan tersebut. Tak hanya itu Google Maps juga telah dilengkapi dengan informasi cuaca, foto-foto, dan juga deskripsi tempat jika memang sudah tersedia.

Setelah melakukan langkah diatas lihat dibawah informasi, waktu dan jarak Anda bisa melihat ke bagian paling bawah sampai menemukan pilihan save offline. Setelah itu rute yang telah tersimpan offline sudah bisa digunakan secara offline. Matikan data internet dan Google Maps ini sudah bisa digunakan secara offline seperti layaknya terhubung di jaringan internet.

Kemampuan Google Maps secara offline ini diharapkan mampu membantu pengguna mengakses perjalanan tanpa khawatir kehabisan data internet. Selama masa mudik aplikasi ini sangat membantu pemudik dan tak khawatir untuk salah arah dan tujuan.

Top